Bagikan:

JAKARTA - Vokalis sekaligus gitaris Kiss, Paul Stanley punya kabar gembira untuk penggemar. Dia mengungkap bahwa band sedang menggarap dokumenter dari tur perpisahan KISS yang bertajuk End of the Road World Tour.

Kabar tersebut diungkap Paul lewat unggahan di media sosial, dengan membagikan foto istrinya yang sedang diwawancarai terkait tur perpisahan Kiss.

“Wow, istri saya yang cantik Erin sedang diwawancara hari ini untuk dokumenter lima bagian dari tur perpisahan kita,” tulis Paul Stanley, mengutip unggahannya di X, Jumat, 11 Oktober.

Seperti diketahui, Kiss menggelar dua pertunjukan terakhirnya pada Desember 2023 di Madison Square Garden, New York City.

Dalam wawancara Gene Simmons dengan Rolling Stones tahun lalu, dipastikan bahwa pertunjukan di Madison Square adalah yang terakhir untuk Kiss.

"Saya akan katakan di sini, sekarang juga, tangan saya di Alkitab, itu akan menjadi penampilan terakhir Kiss dengan riasan,” kata Gene Simmons

Gene merasa aksi panggung Kiss yang termasuk ekstrem, sulit untuk terus dilakukan, mengingat usia para personel yang semakin menua.

"Itu tidak ada hubungannya dengan penjualan tiket atau apapun. Dan pada titik tertentu, Anda harus memahami bahwa itu akan menjadi titik pengembalian yang semakin berkurang karena jenis band kami,” kata Gene.

“Saya memakai sepatu bot platform naga setinggi tujuh inci, masing-masing seberat bola bowling ringan, baju besi, kancing, kulit. Semua itu berat totalnya sekitar 40 pon. Dan saya harus menyemburkan api, dan terbang di udara, dan Anda harus melakukannya selama dua jam,” pungkasnya.