Bagikan:

JAKARTA - Lewat lagu “Kita Bikin Romantis” yang sempat viral di media sosial, Maliq & D’Essentials mendapat keuntungan yang cukup besar.

Widi Puradiredja (drum) menyebut keuntungan dari segi ekonomi, berdampak pada perjalanan karier mereka sebagai band.

“Ini pertama kali buat Maliq selama 20 tahun, viral. Kita pengin mempertahankan impact ini,” kata Widi saat kumpa pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober.

Tur album yang akan Maliq jalani pekan depan, kata Widi, salah satunya juga disebabkan viralnya “Kita Bikin Romantis” di media sosial.

Lagu tersebut juga dianggap membuktikan kepada penikmat musik Tanah Air bahwa Maliq & D’Essentials mampu merambah genre musik lain, terutama R&B dan soul.

Sementara itu, Angga Puradiredja (vokal) menyebut viralnya “Kita Bikin Romantis” membuatnya Maliq & D’Essentials semakin percaya diri. Mereka merasa lebih dikenal lebih luas lagi.

“Dampak langsungnya, gua merasakan secara pribadi bahwa disitu ada kepercayaan lebih dari Maliq, bahwa lagu kita nggak segmented,” ujar Angga.

“Di pinggir jalan juga kita ditegur sama penjual asongan. Itu menambah kepercayaan diri kita,” tandasnya.

Sebagai informasi, “Kita Bikin Romantis” merupakan salah datu lagu dalam album mini “Can Machine Fall In Love?”, yang mana tur untuk album tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dalam tur album nanti, Angga Puradiredja (vokal), Indah Wisnuwardhana (vokal), Lale (gitar), Ilman Ibrahim (kibor), Jawa (bass), dan Widi Puradiredja (drum) akan mengunjungi penggemarnya di Makassar, Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.