Bagikan:

JAKARTA - Beyonce melalui album Cowboy Carter telah membuat langkah besar dalam karier musiknya. Dia memberanikan diri untuk mengeksplorasi musik country yang dekat dengannya sejak kecil.

Meski album Cowboy Carter mendapat banyak ulasan positif, tampaknya itu belum cukup bagi Country Music Association, sebuah asosiasi yang didirikan untuk mempromosikan musik country.

Country Music Association sendiri telah mengumumkan kategori dan nominasi yang masuk dalam agenda besar tahunan mereka, Country Music Awards, yang juga sebagai ajang penghargaan terbesar untuk musik country.

Dari sekian kategori yang dipertandingkan, tidak ada satu pun nama Beyonce dan album Cowboy Carter, baik dalam kategori Entertainer of the Year, Single of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Female Vocalist of the Year, dan Musician of the Year.

Penggemar yang merasa kecewa pun membanjiri kolom komentar Instagram Country Music Association. Mereka mempertanyakan ketiadaan nama sang penyanyi

“Di mana Beyonce?” tulis salah satu penggemar.

“Beyonce itu (genre) country,” tulis penggemar lain.

“Di mana Cowboy Carter-nya Beyonce?” tulis penggemar lainnya.

Meski istri dari Jay Z itu tidak menjadi nominasi, salah satu kolaborator di album Cowboy Carter, Shaboozey masuk menjadi nominasi untuk kategori New Artist of the Year.

Adapun, penyanyi country Morgan Wallen jadi musisi yang paling mendapat nominasi. Untuk tahun ini, pelantun “Chasin’ You” itu unggul dari musisi lainnya dengan tujuh nominasi.