Bagikan:

JAKARTA - Beyonce tak kunjung merilis video musik untuk dua album yang telah ia rilis, Renaissance dan Cowboy Carter. Rupanya ia memang tak ada rencana untuk itu.

Hal tersebut cukup membuat fans penasaran. Diketahui, dua album tersebut merupakan karya yang sangat fenomenal, terindikasi dari jumlah stream maupun penghargaan yang didapat.

Dalam wawancara terbaru dengan GQ, Beyonce menjelaskan alasannya. Ia ingin orang lebih fokus dengan karya musik yang sejatinya perlu waktu untuk dinikmati dan diresapi.

"Saya rasa penting bahwa pada saat yang kita lihat hanyalah visual, dunia bisa fokus pada suara. Musik adalah sesuatu yang sangat kaya akan sejarah dan instrumentasi. Butuh waktu berbulan-bulan untuk mencerna, meneliti, dan memahaminya. Musik membutuhkan ruang sendiri untuk berkembang,” jelasnya dilansir dari NME, 11 September.

Beyonce tak ingin fans kembali pada esensi karya yang ia buat, yakni tentang musik itu sendiri. Kehadiran visual bisa menjadi pengalih dan terkesan mengesampingkan album yang ia buat dengan penuh perjuangan.

"Kadang visual bisa jadi distraksi dari kualitas suara dan musik. Kerja keras dan detail yang tertuang di album itu perlu waktu lebih dari empat tahun. Musik saja sudah cukup," kata Beyonce.

"Biarlah fans dari seluruh dunia yang jadi visualnya. Kami punya visual di tur, lalu mengalihkannya menjadi film.".