Bagikan:

JAKARTA - Virgiawan Liestanto yang lebih dikenal dengan nama Iwan Fals bersama Irfan Hakim, mempersembahkan album baru dengan tajuk “Genjrengan Iwan & Irfan - Aviary Live Session”.

Album yang digarap lewat permainan langsung (live) ini menginterpretasi ulang lagu-lagu ikonik Iwan Fals di masa lalu. Lewat cara ini ingin memberi pengalaman untuk mendengarkan musik yang lebih intim dan dekat.

Adapun single terbaru Iwan Fals dan Irfan Hakim hadir dengan judul “Hmmm”, yang menceritakan sebuah perjalanan musikal yang menggambarkan secara jelas esensi pengalaman di dalam sebuah Aviary.

“Hmmm” bukan sekedar karya musik, tetapi juga refleksi mendalam dari keindahan dan ketenangan alam. Lagu ini menangkap suasana tenang dan kehidupan yang rumit dalam dunia ini.

Dengan keunikan warna musik yang berasal dari perasaan yang dirasakan selama proses kreatif, musik yang dibawa mencerminkan lingkungan alami, menciptakan pengalaman yang khas dan mendalam bagi pendengarnya.

Tujuan utamanya jelas, untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan alam kita. Aviary berfungsi sebagai contoh kecil dari alam.

Lagu ini merupakan sebuah ajakan untuk melindungi dunia alami kita dan alat edukasi bagi generasi muda untuk menghargai dan merawat lingkungan mereka.

Selain “Hmmm”, kolaborasi Iwan Fals dengan Irfan Hakim masih menghadirkan enam lagu lain, yaitu “Isi Rimba Tak Ada Tempat Berpijak Lagi”, “Ujung Aspal Pondok Gede”, “Yang Terlupakan”, “Sore Tugu Pancoran”, “Pesawat Tempurku”, dan “Kemesraan”.