Bagikan:

JAKARTA - The Weeknd bersiap untuk menyapa pendengarnya dengan peluncuran album studio keenam. Penyanyi-penulis lagu asal Kanada itu mengumumkan album mendatang diberi tajuk “Hurry Up Tomorrow”.

Album tersebut merupakan trilogi yang dimulai dengan lagu "After Hours" dan dilanjutkan dengan "Dawn FM”.

Pengumuman album di media sosial juga disertai narasi dramatis dan tampak mempertanyakan diri sendiri, diisi dengan baris-baris lagu yang merujuk pada diri sendiri disertai dengan musik simfoni.

"Hari ini terasa seperti putaran yang tak berujung,” bunyi narasi pada video unggahan The Weeknd di Instagram baru-baru ini.

"Saya terus mendistorsi kebenaran, kebal terhadap hal yang memusingkan, mati rasa terhadap kemuakan. Apa yang ada di baliknya — berteriak dalam keheningan.”

"Saya melihat ke cermin dan merasakan yang lama dan yang baru terjebak dalam ketidakpastian dan tidak dapat bergerak. Saya masih belum menghadapi diri saya sendiri”

"Hal yang dulu membuat saya tak terkalahkan telah mengecewakan saya di panggung dunia. Trauma baru muncul.”

“Ketika hari ini berakhir, aku akan menemukan siapa diriku.”

“HURRY UP TOMORROW.”

Pengumuman itu berlanjut dengan penjelasan bahwa album kali ini mewakili puncak kreativitas dari proyek musik The Weeknd, yang berfungsi sebagai bab ketiga dan terakhir yang dibuat dengan tema eksistensial dan referensi diri seperti yang terlihat pada teaser terbaru.

Namun begitu, belum diinformasikan mengenai tanggal perilisan dan daftar lagu untuk album Hurry Up Tomorrow.

Sebagai informasi, peluncuran album baru pertama kali diungkap The Weeknd pada Juli lalu, melalui video berdurasi lebih dari satu menit yang diunggah di Instagram Story.

Video tersebut menggabungkan serangkaian gambar surealis seperti mimpi dari empat tahun terakhir karier musik The Weeknd.

Sepanjang video, musik yang samar-samar diputar, sebagian besar dimainkan synthesizer dan vokal yang padat.

Video tersebut diakhiri dengan sinar matahari yang mengenai kepala anak laki-laki dan menyebar saat rumput dan bunga tumbuh.