The Weeknd Bocorkan Album Baru Sekuel After Hours dan Dawn FM
The Weeknd (Instagram @theweeknd)

Bagikan:

JAKARTA - The Weeknd memberi bocoran album barunya yang merupakan sekuel dari 'After Hours' dan 'Dawn FM'.

Penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu melalui akun media sosial resminya memberikan teaser untuk album keenamnya. Dia mengisyaratkan bahwa album tersebut akan menandai akhir dari trilogi ‘After Hours’/’Dawn FM’ miliknya.

Postingan tersebut menampilkan dua sampul album masing-masing rilisan 2020 dan 2022, diikuti dengan foto dengan tanda tanya. Judul postingannya berbunyi “3”.

The Weeknd juga melalui X/Twitter me-retweet sebuah postingan yang berbunyi: “Rasa sakit, penyesalan, kelahiran kembali” dengan tiga siluet berbeda dirinya, yang terbaru menunjukkan dia sebagai seorang anak dengan latar belakang ungu.

Mundur ke dua tahun lalu, dia juga pernah me-tweet: ‘Saya ingin tahu… tahukah Anda bahwa Anda sedang mengalami trilogi baru?,” tak lama setelah perilisan ‘Dawn FM’, mengisyaratkan bahwa album ketiga sedang dalam pengerjaan untuk menutup era ini.

Para penggemar mulai berspekulasi tentang album ketiga dan terakhir dari trilogi tersebut, dan banyak yang membandingkannya dengan epik Dante, The Divine Comedy, yang menampilkan seorang pria melewati neraka, api penyucian, dan surga.

The Weeknd sebelumnya menggambarkan konsep album dalam sebuah pernyataan dengan keadaan api penyucian—sebuah perjalanan menuju “cahaya di ujung terowongan”, di mana para penggemar percaya bahwa album mendatang bisa menjadi sesuatu yang mengacu pada kehidupan setelah kematian.

Seorang penggemar menyampaikan ke Reddit dengan teori bahwa The Weeknd mungkin telah mengisyaratkan judul album dalam lagu 'Dawn FM' miliknya, 'Every Angel Is Terrifying'.

Lagu ini menampilkan iklan yang mempromosikan sesuatu yang disebut “After Life,” yang menurut narator adalah “intens, grafis, seksi, euforia, provokatif, tegang, menggugah pikiran, menakjubkan secara teknis dan visual,” membuat penggemar percaya bahwa 'After Life' akan menjadi nama albumnya.