The Weeknd Donasi 2 Juta Dollar untuk Pasok Makanan ke Gaza
The Weeknd (Instagram @theweeknd)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi top, The Weeknd jadi salah satu artis yang mengulurkan tangan untuk membantu korban penindasan di Gaza. Pemilik nama Abel Tesfaye itu dilaporkan baru saja menyumbang uang sebesar 2 juta USD, atau sekitar 32 miliar rupiah.

Ini bukan kali pertama pelantun 'Starboy' itu melakukan tindakan nyata untuk kemanusiaan. Pada Desember 2023 lalu ia juga mengirim bantuan uang sebesar 2,5 juta dolar lewat program XO milliknya.

Donasi tersebut akan digunakan untuk mengatasi masalah kelaparan di Gaza. Sebagaimana diketahui masyarakat di sana mengalami kesulitan pangan karena sikap Israel yang menghalau bantuan kemanusiaan di Palestina.

The Weeknd berharap aksinya juga akan diikuti para penggemar dan warga dunia lainnya. Ia mengajak mereka berdonasi melalui platform miliknya untuk disalurkan ke daerah yang sedang sengketa tersebut.

Bantuan dari The Weeknd disambut positif oleh Program Pangan Dunia PBB (WFP). Donasi yang terkumpul akan disalurkan jadi bahan makanan, seperti tepung terigu sebagai bahan membuat roti. Diperkirakan 157 ribu warga di Gaza akan terbantu oleh aksi mulia ini.