Apa Itu Starboy: Berikut Penjelasan Lengkapnya
Apa Itu Starboy (Gambar Fxquadro)

Bagikan:

YOGYAKARTA -  Starboy kerap kali kita temukan diucapkan di media sosial, lantas apa itu starboy? Kali ini kita akan membahasnya sampai tuntas di sini!

Starboy sendiri merupakan istilah baru yang belakangan ini cukup viral di sosmed, apalagi di TikTok. Starboy yang merupakan kosakata dari bahasa Inggris ini kerap kali dipakai dalam sebuah kalimat yang dikombinasikan dengan bahasa Indonesia oleh gen z.

Supaya tidak salah memakai sebutan tersebut, makna kata starboy perlu dipahami terlebih dahulu lewat pembahasan berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

Apa Itu Starboy

Merujuk dari Urban Dictionary, starboy merupakan sinonim dari seorang penggoda perempuan. Sehingga makna starboy dipaparkan selaku seseorang laki-laki yang sering berhubungan seksual dengan banyak perempuan ataupun sama dengan playboy.

Tetapi apabila dimaksud secara harfiah dari bahasa Inggris, Starboy merupakan pria bintang. Maksud bintang di sini mempunyai arti bersinar serta bercahaya entah sebab sifat ataupun penampilan. Sedangkan, makna kata Starboy dalam bahasa gaul ditafsirkan selaku seorang yang mempunyai pengaruh besar, ketenaran, serta daya tarik yang mengesankan.

Kata ini kerap digunakan dalam konteks pop kultur, namun juga bisa merujuk pada orang yang menonjol dalam bermacam bidang. Maka, starboy kerap dihubungkan dengan gaya hidup mewah serta glamor.

Mereka sering kali mempunyai kekayaan, mobil mewah, serta rumah mewah. Tidak hanya itu, julukan Starboy pula identik dengan kepopuleran orang. Sebutan starboy kerap di kaitkan dengan lagu The Weeknd.

Lagu bertajuk Starboy itu dirilis pada tahun 2016 dan sudah ditonton sampai lebih dari 2 juta kali di YouTube. Dalam lagu Starboy, The Weeknd memperlihatkan seseorang playboy yang hidup mewah dengan koleksi mobil Lamborghini miliknya Starboy dalam konteks lagu ini mencerminkan seorang yang jadi populer serta wajib menghadapi perubahan dalam hidupnya yang tiba dengan ketenaran tersebut.

Tidak hanya itu, The Weeknd pula menyebut kalau seseorang starboy mempunyai pendapatan yang besar. Dibanding dengan orang biasa, seseorang starboy dapat memperoleh duit dalam seminggu yang setara dengan pendapatan orang biasa dalam setahun. Seseorang starboy pula mempunyai wanita- wanita di sekitarnya yang berada di luar jangkauan orang biasa.

Dari segi karakter, seseorang starboy cenderung narsis, egois, lebih banyak berbicara tentang duit, serta lebih menyukai mobil daripada cinta. Sederhananya, jadi seseorang starboy adalah menjadi seperti seseorang bintang dalam dunia nyata.

Demikian makna starboy dalam bahasa gaul yang dapat menjawab rasa penasaran kalian. Mudah-mudahan bermanfaat, ya!

Selain itu terkait starboy, ternyata “Selena Gomez Sebut Lagu Cover AI dari Starboy-nya The Weeknd “Menakutkan”, kok bisa? Penasaran? Baca di lin tertaut ya!

Jadi setelah mengetahui apa itu starboy, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!