Bagikan:

JAKARTA - Selena Gomez bereaksi terhadap lagu Starboy milik The Weeknd yang menggunakan vokal miliknya setelah direkayasa oleh AI (kecerdasan buatan).

Sang penyanyi sedang mengerjakan musik baru serta karier aktingnya. Bulan lalu, musim ketiga serial komedi terkenal Only Murders in the Building tayang di layanan streaming.

Tak cuma itu, perempuan 31 tahun ini juga akan merilis album baru yang saat ini diberi judul SG3, dalam beberapa bulan mendatang.

Pada bulan Juni, cuplikan cover lagu Starboy yang menampilkan suara Selena Gomez yang dibuat oleh AI mulai beredar. 

Bintang pop tersebut tidak menemukan versi cover itu sampai baru-baru ini ketika dia secara blak-blakan mengomentari sebuah postingan Instagram.

Dia menyebut versi cover itu “Menakutkan.”

Awal tahun ini, mantan bintang cilik yang berubah menjadi bintang pop menjadi korban tipuan AI lainnya ketika fotonya di Met Gala tahun ini menjadi viral, meski dia tidak hadir.

Foto yang dihasilkan AI ini telah ditonton 22,9 juta kali dan mendapat 395.300 suka, menjadikannya salah satu foto paling populer malam itu.

Fenomena musik yang dihasilkan AI terus mempolarisasi industri musik dan hiburan. AI membantu membuat ulang album Oasis yang “hilang” di mana Noel menyebut pe,buatnya dengan sebutan "idiot".

Ed Sheeran juga mengungkapkan keberatannya terhadap teknologi “aneh”, dan percaya bahwa “jika semuanya dilakukan oleh robot, semua orang akan kehilangan pekerjaan.”

Sementara itu, Damon Albarn dari Gorillaz dan Blur yang terkenal menyebut AI “tidak masuk akal” dan siapa pun yang memiliki cukup waktu untuk membuat cover AI “adalah orang yang sangat bodoh”.