JAKARTA - The Weeknd dinobatkan sebagai artis pertama dengan 100 juta pendengar bulanan di Spotify. Kabar ini diumumkan pihak layanan streaming tersebut melalui media sosial mereka.
“Resmi: pada 27 Februari, The Weeknd menjadi artis pertama dalam sejarah Spotify yang meraih 100 juta pendengar bulanan,” tulis Spotify pada Senin, 27 Februari waktu setempat.
Pendengar bulanan atau monthly listeners merupakan jumlah pendengar yang aktif mendengarkan lagu musisi selama 28 hari.
Menyusul The Weeknd, posisi kedua dipegang oleh Miley Cyrus dengan 82 juta pendengar serta Taylor Swift dengan 80 juta pendengar.
Pencapaian ini menyusul perilisan kolaborasi The Weeknd bersama Ariana Grande untuk Die For You remix. Sejak pertama kali dirilis, lagu ini menempati peringkat tujuh di Billboard Hot 100. Trek orisinalnya merupakan salah satu b-side dari album Starboy yang diluncurkan tahun 2016.
BACA JUGA:
Duet Die For You menjadi kolaborasi keempat mereka setelah Love Me Harder (2014), Off the Table (2020), dan Save Your Tears (2021). Ini juga menandai karya terbaru Grande setelah berkolaborasi dengan Doja Cat untuk I Don’t Do Drugs (2021).
“Die For You remix. Perjalanan berlanjut,” tulis The Weeknd.
“Menulis dan merekam bagian untuk teman saya setelah 14 jam di set. Ini pengecualian yang harus dibuat,” tulis Ariana Grande mereferensi kegiatannya yang sedang syuting film Wicked sebagai Glinda.
Sukses dengan turnya, The Weeknd merilis film konser The Weeknd: Live at SoFi Stadium. Film ini direkam selama tur After Hours ‘Til Dawn Tour.
Bersamaan dengan itu, The Weeknd juga mempersiapkan serial The Idol bersama Sam Levinson. Serial ini dibintangi Lily-Rose Depp, Mike Dean, Jennie serta Troye Sivan dan direncanakan tayang di tahun ini di HBO.