Bagikan:

JAKARTA - Billie Eilish membuat heboh penggemar di Indonesia. Ia terlihat mengenakan sweater dari salah satu label lokal asal Bandung yang didesain oleh seorang perempuan berumur 17 tahun.

Pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyampaikan kabar baik itu melalui sebuah postingan. Sweater itu dikenakan Billie Eilish saat menghadiri konser Olivia Rodrigo pada Mei 2022 lalu.

Akan tetapi kabar ini baru dibagikan beberapa waktu lalu lewat media sosial Kemenparekraf. Mereka juga menyertakan cerita dari pihak label lokal tersebut, Dressed Like Parents.

Diketahui sweater yang dikenakan Billie Eilish berwarna hitam dan ungu dengan gambar band The Clash yang berkesan grunge. Desainnya dibuat oleh Callista Aldenia secara langsung setelah mendapat rikues dari penata gaya Eilish.

Shirley Kurata, penata gaya Billie Eilish mengirim surel kepada pihak Dressed Like Parents. Melalui surelnya, mereka mengungkap ketertarikan terhadap beberapa pakaian yang dibuat oleh label tersebut. Kurata juga bertanya apakah pihak label bisa membuat desain sesuai permintaan pribadi.

Sonia Dewi selaku pendiri Dressed Like Parents memberikan empat desain dan diterima oleh pihak Eilish. Setelah melewati proses pembuatan, empat pakaian itu dikirim ke Amerika Serikat dan langsung dikenakan oleh Billie Eilish.

“MasyaAllah Tabarakallah, Alhamdulillah ya Allah congrats sayangku kaka Ita @dressedlikeparents. Finally doa2 dlm tahajud kaka Ita terkabul satu2 yaa, salah satu doanya someday baju buatannya d pake sm @billieeilish atw @brianimanuel,” tulis Sonia Dewi pada 27 Mei 2022.

Sonia juga menjelaskan penata gaya Billie Eilish meminta empat pakaian untuk dikenakan di konsernya, namun baru satu yang dikenakan Eilish untuk mendatangi konser Olivia Rodrigo.

“Bikin project ini lamanya sekitar dua bulan, sampai ada drama nangis, bermalam lembur, sampai enggak ikut ujian karena ngejar deadline. Alhamdulillah your hardwork finally paid off, u deserve it,” tulisnya lagi.