Billie Eilish dan Fender Berkolaborasi Rilis Ukulele
Billie Eilish (Instagram @billieeilish)

Bagikan:

JAKARTA - Billie Eilish bekerja sama dengan perusahaan alat musik terkemuka, Fender untuk merilis ukulele yang didesain oleh Eilish. Melansir NME pada Selasa, 8 September, Fender mendeskripsikan ukulele ini sebagai dengan teknologi baru.

Ukulele hasil kolaborasi ini memiliki pre-amplifier dengan badan ukulele yang berhias simbol blohsh, simbol buatan Billie Eilish.

Billie Eilish Uke (Youtube Fender)

“Saya pikir ukulele membawa perasaan berbeda untuk setiap lagu, dan itu menginspirasi cara menulis. Instrumen berbeda selalu memberikan saya cara menulis yang berbeda,” katanya.

Kolaborasi ini disambut baik oleh pelantun My Future itu sebab ukulele adalah instrumen pertama yang bisa ia mainkan saat berumur enam tahun. Lagu pertama yang ia mainkan adalah I Will dari The Beatles.

Ia pun memiliki tips khusus dalam bermain ukulele. “Peraturan ukulele adalah jika kamu tahu tiga chord, kamu bisa memainkan lagu apapun. Apapun,” lanjutnya.

“Hal yang menarik dari ukulele ini adalah apa yang kamu lihat Billie bermain di atas panggung di depan 30 ribu orang sama seperti yang kamu bisa beli di toko di bawah 300 dolar AS,” kata Michael Schulz, presiden Fender.

Melalui kolaborasi ini, Fender dan Billie Eilish juga membuat donasi untuk Aloha Mele Fund, sebuah yayasan komunitas di Hawaii yang berfokus kepada sejarah ukulele di Hawaii.

Kalian bisa membeli ukulele yang diberi nama Billie Eilish Uke seharga 239 poundsterling melalui situs resmi Fender.