Bagikan:

JAKARTA - Bernadya Ribka mencatatkan rekor baru di Spotify. Penyanyi-penulis lagu 20 tahun asal Surabaya itu jadi artis paling banyak didengar dalam sehari di Indonesia, pada 12 Agustus.

Di hari yang sama, album studio pertamanya yang bertajuk “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan” juga menjadi album yang paling banyak didengarkan dalam sehari di Indonesia.

“Pencapaian ini berarti banget buat aku dan sangat bersyukur melihat semakin banyak orang yang terhubung dengan musikku,” kata Bernadya melalui siaran pers tertulis yang diterima VOI, Jumat, 16 Agustus.

“Album ini adalah buah dari kerja keras dan cinta. Fan rasanya luar biasa banget melihatnya bisa begitu diterima oleh banyak orang. Terima kasih kepada semuanya yang telah mewujudkannya,” lanjutnya.

Adapun, “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan” telah melewati 100 juta streams, dengan single andalan “Kata Mereka ini Berlebihan” yang melebihi 52 juta streams.

Album Bernadya ini juga menduduki puncak tangga lagu Spotify Weekly Top Albums Indonesia.

Sejak perilisan album studio pertama, jumlah pendengar bulanan Bernadya di Spotify telah meningkat dua kali lipat dalam waktu dua bulan. Catatan ini memperkuat eksistensinya di kalangan pendengar. sekaligus menegaskan posisinya sebagai salah satu artis musik terpopuler di Indonesia.

Meningkatnya popularitas Bernadya juga didukung oleh keikutsertaannya dalam program Spotify RADAR Indonesia 2023, yang mendukung serta membawa artis-artis Indonesia baru hadir menembus kancah musik global.

“Senang sekali rasanya melihat artis-artis Indonesia terus merajai tangga lagu lokal. Pencapaian Bernadya menunjukkan bakatnya yang luar biasa serta hubungan emosional yang kuat dengan pendengarnya,” pungkas Kossy Ng, Head of Music Spotify, Southeast Asia.