Album Baru Taylor Swift Capai Satu Miliar Stream dalam Sepekan
Taylor Swift (Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift terus mendapat sorotan setelah merilis “The Tortured Poets Department” pada Jumat, 19 April pekan lalu. Berbagai rekor ditorehkan penyanyi 34 tahun itu.

Menurut data yang dikeluarkan Luminate, mengutip Billboard, Taylor Swift baru saja mencatatkan rekor pendengar di Spotify. Album barunya mencapai lebih dari satu miliar stream selama sepekan, yang mana merupakan rekor baru sejak berdirinya raksasa platform digital tersebut.

Sebelumnya, album kesebelas Swift itu juga mencatat rekor untuk stream terbanyak di hari perilisan. Lagu-lagu di “The Tortured Poets Department” mencapai 300 juta stream dalam sehari.

Pada saat yang sama, lagu pertama di albumnya, "Fortnight”, yang menampilkan Post Malone sebagai kolaborator, menjadi lagu yang paling banyak diputar dalam satu hari di Spotify, dengan jumlah 40 juta stream.

Adapun, Taylor Swift awalnya merilis 16 lagu di awal peluncuran album. Namun, dalam dua jam, Swift merilis 15 lagu tambahan sebagai "The Anthology”.

"Ini kejutan di pukul 2 pagi: The Tortured Poets Department adalah ALBUM GANDA rahasia,” tulis Taylor Swift di akun Instagram miliknya, saat perilisan album.

Tidak hanya di platform digital, Taylor Swift juga berhasil menjual lebih dari 800 ribu album fisik sampai saat ini.