Bagikan:

JAKARTA - Tak banyak band yang seperti Kahitna, bertahan hampir empat dekade di kancah musik dengan panggung yang selalu ramai penonton. Usia penikmatnya bahkan sudah lebih dari setengah para personelnya.

Tahun ini, mereka merayakan anniversary ke-38 di jalur musik. Yovie Widianto pun berkolaborasi dengan sahabat lamanya, Dino Hamid untuk menggagas konser yang istimewa bertajuk Konser Kahitna 2 Tahun Menuju 40 yang akan digelar 17 September di JCC.

Dalam konferensi pers pada Kamis, 15 Agustus kemarin, Yovie Widianto menyampaikan keinginannya untuk selalu menghibur Soulmate, sebutan fans Kahitna. Konsep yang disuguhkan terbilang istimewa, dengan panggung 360 derajat dan memperkenalkan lagu hits mereka versi saat pertama dirilis.

Di momen itu sang komposer juga mengungkap bagaimana Kahitna bisa menjaga eksistensi dan relevansinya di industri. Salah satu kekuatan terbesar adalah lagu yang tak terikat zaman.

"Kami beruntung punya lagu-lagu yang tidak berjarak dengan zaman atau sebuah era. Jadi lagu yang kami ciptakan dulu ketika dibawakan Raisa, RAN atau HiVi masih sama rasanya, seperti lagu yang baru diciptakan kemarin," jelas Yovie.

Masih menurut Yovie, Kahitna punya daya tarik tersendiri terutama di panggung musik. Mereka bersyukur bisa selalu mendapat apresiasi di usia yang matang.

"Kalau di medsos kayanya kami biasa aja, tapi kalau manggung selalu rame. Terima kasih untuk para Soulmate yang selalu mensupport kami sejauh ini," pungkas sang konseptor Kahitna.