Bagikan:

JAKARTA - Paruh kedua 2024 terasa makin semarak dengan berbagai event musik menarik. Mulai dari konser, lokakarya hingga festival sudah berderet menanti pengunjung.

Terutama di bulan Agustus, ragam festival musik dengan berbagai ciri khasnya siap menguras dompet para penonton. Artis serta musisi dari dalam maupun luar negeri yang disajikan sebagai lineup juga teramat menggiurkan untuk di-skip.

Bahkan ada dua event besar yang digelar di pekan yang sama, siap bikin fans kebingungan. Langsung saja, berikut ini daftar konser dan festival musik yang akan diselenggarakan sepanjang bulan Agustus 2024. 

Gaia Music Fest 2024: 3 dan 4 Agustus

Festival musik ini juga dikenal sebagai Jazz in the Valley. Memasuki gelaran ketiga, event yang digelar di Gaia Hotel Bandung ini akan menyajikan Elfa's Singers, Dewa Budjana hingga Kahitna.

The Sounds Project Vol. 7: 9-11 Agustus

Salah satu event paling ditunggu, tak lain adalah The Sounds Project. Digelar 9 hingga 11 Agustus, akan ada penampilan spesial dari Neck Deep, Secondhand Serenade dan Jamie Miller. Selain itu dari musisi Tanah Air ada Tulus, Sal Priadi, JKT48, Radja sampai Dewa 19 di Ecovention & Ecopark Ancol, Jakarta.

The 90's Festival: 10 dan 11 Agustus

Bagi generasi 90, acara yang satu ini tak boleh kelewat. The 90's Festival tahun ini memboyong Ronan Keating, Suede, Search sampai Steelheart. Siap-siap pesta dan nostalgia di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 10 dan 11 Agustus nanti.

RI Fest: 16-18 Agustus

Merayakan HUT ke-79 Republik Indonesia, Expoindo akan menggelar RI Fest dengan jajaran lineup musisi terbaik Tanah Air. Dari Reality Club, Nadin, Hindia sampai Denny Caknan, acara ini akan berlangsung 16, 17 dan 18 Agustus mendatang.

Kunto Aji Perjalanan Menawar Racun Jakarta: 22 Agustus

Penyanyi solo, Kunto Aji akan menggelar tur konsernya di tahun ini. Bertajuk Perjalanan Menawar Racun, perpaduan konser dan pertemuan intimate ini siap digelar di Jakarta pada 22 Agustus.

Lalala Fest 2024: 23-25 Agustus

Tahun ini, lineup menarik juga disuguhkan Lalala Fest yang akan berlangsung 23-25 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Madison Beer, Conan Grey, Bruno Major dan para musisi internasional lain siap memeriahkan acara ini.

NexFest: 25 Agustus

BABYMETAL dan Bring Me The Horizon akan jadi suguhan menggiurkan bagi pecinta musik keras. NexFest akan diselenggarakan di Carnaval Ancol, Jakarta pada 25 Agustus mendatang.

Juicy Luicy Konser untuk Korban Sakit Hati: 30 Agustus

Juicy Luicy akan tampil di kota kelahiran mereka, Bandung untuk show bertajuk "Konser untuk Korban Sakit Hati'. Acara berlangsung 30 Agustus dengan harga tiket mulai dari Rp200 ribu.