Bagikan:

JAKARTA - Paruh kedua tahun 2024 bakal dipenuhi sederet konser, acara dan festival musik menarik. Sudah ada berbagai kabar seputar event musik hingga bulan Desember mendatang.

Sekarang mari memusatkan fokus lebih dulu ke bulan Juli. Ada sejumlah event yang sayang dilewatkan di bulan ketujuh ini.

Tak hanya di Jakarta, daftar event musik berikut ini juga mencakup beberapa kota besar lain di Indonesia. Mari kita mulai dari yang terdekat.

Prambanan Jazz Festival 2024 (5-7 Juli)

Bagi penyuka musik jazz, Prambanan Jazz Festival 2024 bakal jadi pilihan menarik. Acara ini akan berlangsung 3 hari pada 5, 6 dan 7 Juli.

Jika suka musik genre lain, tak perlu khawatir. Sejumlah musisi top akan memeriahkan acara ini seperti Tulus, Kahitna, Dewa 19 feat. Virzha, Maliq & D'Essentials, Kunto Aji hingga Ardhito Pramono.

Bigu Festival (13-14 Juli)

Berikutnya ada Bigu Festival yang bakal menyuguhkan musisi dari berbagai genre. Digelar 13-14 Juli, musisi indie sampai raja industri siap menghibur.

Acara ini bakal diselenggarakan di kawasan Jakarta Selatan dengan bintang tamu antara lain Kahitna, TBA, Dere, Sal Priadi hingga Yovie & Nuno.

Jazz Gunung Bromo 2024 (19-20 Juli)

Masih bertajuk festival jazz, acara Jazz Gunung Bromo juga akan hadir kembali tahun ini. Mengusung tema Jazz Paling Romantis, penonton bisa menikmati sajian musik dengan latar alam memikat di Bromo.

Sejumlah musisi yang dikonfirmasi tampil di acara ini antara lain Gigi Jazz Project, Elfa's Singers hingga Vina Panduwinata

We The Fest 2024 (19-21 Juli)

WTF 2024 selalu dinanti terutama bagi generasi muda yang menggemari musik nasional dan internasional. Tahun ini We The Fest digelar 19, 20 dan 21 Juli di GBK Sport Complex, Jakarta.

Para penampil dari luar negeri dipastikan hadir, antara lain J Balvin, Joji, Omar Apollo, Turnstile sampai Peggy Gou. Sedangkan dari musisi nasional akan ada penampilan spesial dari Nadin, Pee Wee Gaskins, Reality Club, Bernadya hingga Bilal Indrajaya.

Enchanting Anggun and Friends (28 Juli)

Diva bersuara emas, Anggun C. Sasmi bakal datang ke Indonesia dalam sebuah konser tunggal. Bertajuk Enchanting Anggun & Friends, show ini bakal berlangsung pada 28 Juli di Plennary Hall, JCC.

Anggun akan turut mengundang Isyana Sarasvati, Ahmad Albar, Ian Antono dan Fabio Asher dalam konsernya nanti.