Bagikan:

JAKARTA - Jajaran musisi yang masuk lineup Jazz Gunung Bromo 2024 cukup mencuri perhatian. Komposisi lintas generasi bahkan lintas genre tersaji di sana.

Sejumlah performer yang sudah dikonfirmasi antara lain Rimaraay, Elfa's Singers, , Kuntari hingga Vina Panduwinata. Namun yang bikin penasaran adalah nama Gigi Jazz Project.

Ya, yang dimaksud memanglah Gigi, kuartet musik rock yang masuk kategori 'band legend' di Indonesia. Armand Maulana Cs akan membawa konsep baru dalam Gigi Jazz Project.

Dua personel Gigi, Dewa Budjana dan Gusti Hendy sebenarnya sudah tak asing dengan jazz. Mereka punya project masing-masing dan kerap tampil di sejumlah festival jazz Tanah Air.

Namun bagi Armand dan Thomas, ini jadi pengalaman yang menantang. "Ya nanti setiap lagu Hendy sama Budjana solo terus aja," kelakar Armand Maulana dalam konferensi pers di IFI Jakarta, 25 Juni.

Gigi ingin memberikan sesuatu yang sesuai dengan konsep dan vibe Jazz Gunung itu sendiri. Karenanya, mereka akan menyiapkan aransemen khusus di repertoar mereka nanti.

"Hampir semua lagu diaransemen. Agak berat juga nama Gigi Jazz Project, makanya kami merasa bertanggung jawab biar sesuai dengan acaranya. Kami juga akan nambah pemain piano dan nanti akan diiringi dengan brass section juga," ungkap Hendy.

Dalam waktu sekitar sejam, Gigi Jazz Project bakal menampilkan sisi lain mereka sebagai band kawakan di Jazz Gunung Bromo 2024. Lagu-lagu hits dipastikan bakal masuk setlist, tapi bakal lebih bikin penasaran karena bakal dibumbui corak-corak jazz.

Jazz Gunung Bromo 2024 akan berlangsung pada 19 dan 20 Juli mendatang di Amfiteater Jiwa Jawa Resort. Mengusung tema 'Jazz Paling Romantis', berbagai keseruan dan kolaborasi bakal jadi daya tarik yang sayang dilewatkan.