Bagikan:

JAKARTA - Jazz Gunung Bromo akan memasuki gelaran ke-16 di tahun 2024 ini. Festival tahunan ini mengusung tema 'Jazz Paling Romantis' dalam dua hari penyelenggaraannya, 19 dan 20 Juli.

Musik dan alam bakal jadi perpaduan pas untuk menciptakan suasana romantis bersama keluarga, sahabat maupun pasangan. Untuk mewujudkannya, sederet musisi lintas generasi diundang PT Jazz Gunung Indonesia (JGI), penyelenggara dari Jazz Gunung Bromo untuk berpartisipasi.

Sedikit gambaran Jazz Gunung yang bakal romantis, di antaranya adalah nuansa magis yang bakal mempertemukan panggung, musik, kabut dan udara menyegarkan di Amfiteater JawaJiwa Resort yang jadi venue acara.

“Selain pertunjukkan jazz paling romantis, Jazz Gunung memiliki komitmen untuk tetap mempertahankan komposisi penampil musik jazz lebih besar dan juga membuka ruang bagi para musisi jazz muda yang berbakat dan sudah layak tampil di depan para Jama’ah Al-Jazziyah (sebutan penonton Jazz Gunung),” ungkap Bagas Indyatmono, direktur JGI dalam konferensi pers di IFI Jakarta, 25 Juni.

Tahun ini Jazz Gunung Bromo bakal dimeriahkan penampilan spesial dari GIGI Jazz Project, Vina Panduwinata, Elfa’s Singers, Kelapa Muda dan sejumlah musisi lain. Mereka sudah menyiapkan konsep spesial yang hanya akan tersaji pada Juli nanti.

Jazz Gunung Bromo juga mengusung semangat saling menyejahterakan baik itu musisi, panitia, UMKM hingga warga setempat. Hal tersebut jadi faktor yang menjaga konsistensi Jazz Gunung bersama BCA selaku sponsor.

“Dengan sajian dan konsep Jazz Gunung yang sudah dijalani selama lebih dari 1 dekade, Jazz Gunung Series 2024 telah memiliki tempat dan peminatnya sendiri. Dan yang terpenting setiap penyelenggaraan Jazz Gunung, ada tetesan ekonomi yang bisa sampai ke masyarakat. Apa yang kami lakukan sejak 16 tahun lalu dengan Jazz Gunung Bromo juga menggerakan orang untuk menyelenggarakan musik jazz di tempat terbuka dan memberikan dampak ekonomi ke masyarakat,” jelas Sigit Pramono.

Penyelenggara memberikan 3 kategori (reguler, vip, dan vvip) untuk harga tiket harian dan terusan. Reguler HARIAN Rp550.000, TERUSAN Rp850.000. VIP HARIAN Rp 1.200.000, TERUSAN Rp1.900.000, dan VVIP HARIAN Rp 2.000.000, TERUSAN Rp3.700.000.

Akan ada diskon khusus bagi nasabah BCA yang ingin mendapatkan tiket Jazz Gunung tahun ini. Simak tata cara pembeliannya melalui Instagram resmi @jazzgunung.