Bagikan:

JAKARTA - Jazz Gunung Indonesia tengah menyiapkan event menarik terkait jazz. Selaku penyelenggara Jazz Gunung Series 2024, mereka mengumumkan bahwa Gunung Slamet yang berlokasi di Banyumas, Jawa Tengah akan menjadi lokasi pertama yang akan disinggahi.

“Spill venue #JazzGunungSeries pertama tahun ini: Gunung Slamet,” tulis akun Jazz Gunung, Selasa, 5 Maret.

Berbeda dari gelaran di tahun lalu, Jazz Gunung Slamet yang diselenggarakan pada 14 Oktober 2023 merupakan gelaran kedua setelah Jazz Gunung Bromo yang diselenggarakan pada 21 dan 22 Juli 2023.

Adapun, gelaran Jazz Gunung Slamet tahun ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya sukses digelar dengan menghadirkan Marcell, Tohpati and Friends feat Sandhy Sondoro, Aditya Ong Trio feat Ganggeng Yudana, Jess Kidding, dan Jagarta.

Adapun, Jazz Gunung Series 2024 akan dilangsungkan di empat gunung yang ada di Pulau Jawa, yaitu Gunung Bromo (Probolinggo, Jawa Timur), Gunung Slamet (Banyumas, Jawa Tengah), Gunung Ijen (Banyuwangi, Jawa Timur), dan Gunung Burangrang (Bandung, Jawa Barat).

Dengan begitu, gelaran tahun 2024 akan dilangsungkan dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya. Di tahun 2023, Jazz Gunung hanya diselenggarakan di Gunung Bromo dan Gunung Slamet.

Sebagai informasi, Jazz Gunung Ijen digelar terakhir kali pada tahun 2019 lalu.

Sementara, Jazz Gunung Burangrang, tahun ini akan menjadi penyelenggaraan yang pertama. Ini menjadi kesempatan pertama pula bagi Jazz Gunung merambah ke Provinsi Jawa Barat.