Bersiaplah! Jazz Gunung Bromo Kembali Digelar Tahun Ini
Penyanyi Andien saat tampil di acara Jazz Gunung Bromo 2022 (Dok. Jazz Gunung)

Bagikan:

JAKARTA - Jazz Gunung Bromo kembali digelar tahun ini. Masih di lokasi yang sama seperti tahun lalu - di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo - event musik jazz yang dikemas secara elegan ini akan digelar pada 21-22 Juli mendatang.

Dalam unggahan di media sosial, Jazz Gunung selaku penyelenggara, mengumumkan perhelatan Jazz Gunung Bromo 2023 pada Minggu kemarin. Tahun ini, penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo akan memasuki tahun ke-15.

"21-22 Juli ‘23!" tulis Jazz Gunung mengawali tulisan mereka di Instagram.

"Jazz Gunung Bromo 2023, 15 tahun merayakan indahnya jazz, merdunya gunung!Musisi yang akan tampil serta penjualan tiket akan kami sampaikan secara bertahap mulai minggu kedua bulan Februari," lanjut pengumuman tersebut.

"Akan ada beberapa jenis tiket dengan kuota dan harga tertentu yang bisa kamu dapatkan sesuai dengan preferensi masing-masing. Ditunggu segera ya!"

Jazz Gunung Bromo sudah menjadi salah satu National Calendar of Event dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf). Dalam kondisi pandemi saja, festival ini terbukti mampu beradaptasi dan memberikan dampak yang berarti bagi ekosistemnya.

Tahun 2020 dan 2021 secara berturut-turut digelar Jazz Gunung Ijen dan Jazz Gunung Bromo sebagai rangkaian Jazz Gunung Series dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo 2022 menjadi bukti kebangkitan pariwisata Indonesia sekaligus kebangkitan perekonomian nasional.

Tahun lalu, event ini digelar dengan kapasitas penonton yang sudah bisa kembali normal yaitu 2000 orang, tapi tetap dengan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

Jazz Gunung Bromo bukan sekadar gelaran hiburan semata. Melainkan sebuah sensasi baru menikmati musik jazz dalam ruangan terbuka di ketinggian dua ribu meter di atas permukaan laut.

Kini, Jazz Gunung Bromo siap kembali!