Diproduksi dan Direkam dengan Cermat, Album Baru Winger Bakal Sajikan Kejutan
Winger (Instagram @wingertheband)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara baru dengan Sam Wall, gitarisohn Roth berbicara tentang album studio ketujuh Winger yang baru saja direkam.

"(Album) ini akan dirilis oleh Frontiers [Music Srl] pada bulan Mei atau Juni; kami belum memiliki tanggal rilis. [Ada] 12 lagu dalam album. Satu lagu adalah kejutan yang cukup besar," kata dia.

"Setidaknya bagi saya, selalu ada lagu di album Winger yang datang dari arah kiri," jelasnya. "Seperti di Karma, kami membuat lagu blues — Kip [Winger, frontman Winger] dan saya ikut menulis lagu berjudul After All This Time," lanjut dia.

Dalam trek titel Better Days Comin', kata Roth, Winger mencoba keluar dari zona nyaman dengan membuat komposisi yang agak funky. Ini tentunya berbeda dari kebanyakan lagu Winger yang lebih heavy, lebih gelap, dan metal-ish.

"Album ini diproduksi dan direkam dengan cermat, [dengan] banyak lapisan vokal latar," tambahnya. "Mungkin lebih berat secara lirik, mungkin. Semua album Winger memiliki nada yang lebih berat, karena gitar disetel rendah; hanya saja lebih agresif. Dan ada sedikit sentuhan progresif dalam salah satu lagu. Tapi saya pikir orang-orang akan benar-benar menikmati album ini. Semoga diterima dengan baik."

Roth juga berbicara lebih rinci tentang proses penulisan lagu Winger dengan mengatakan bahwa Kip Winger dan Reb Beach adalah penulis lagu utama band.

"Saya hanya ikut menulis satu lagu bersama Kip (Winger)," tutup Roth.