GHOST Rilis Ulang <i>Spillways</i>, Tampilkan Joe Elliot dari Def Leppard
Joe Elliot (Instagram @joeelliot)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, 26 Januari, pasukan rock asal Swedia, GHOST merilis versi baru dari lagu mereka, Spillways, menampilkan musisi tamu Joe Elliot dari Def Leppard.

Spillway diambil dari album kelima GHOST, Impera yang diluncurkan pada Maret tahun lalu.

Elliott mengatakan kepada Metal Hammer pada April 2022, dia diperkenalkan dengan musik GHOST melalui gitaris Def Leppard, Phil Collen.

"Dia berkata, 'Hei, pernahkah kamu mendengar tentang band ini GHOST? Ini seperti Scando goth-metal tapi dengan melodi yang brilian.' Saya berkata, 'Yah, itu sebuah oxymoron, karena biasanya [membuat suara nyanyian yang tidak dapat dimengerti seperti seseorang muntah dalam ember]'," kata Elliot.

"Namun dia memainkan sesuatu untuk saya — masing-masing beberapa lagu beberapa menit. Saya sangat tertarik, jadi saya memintanya untuk mengirimkan album baru itu ke Dropbox saya. Saya mendengarkan semuanya, dan menurut saya itu benar-benar menakjubkan. Seperti keseluruhan genre musik baru — jauh lebih TOTO daripada death metal atau semacamnya.

"Seperti lagu Spillways ini dimulai seperti Hold The Line-nya TOTO atau Jane dari Jefferson Starship — salah satu lagu-lagu klasik 70-an yang dimulai dengan piano sebelum akord tebal masuk."

Pada saat itu, Elliot mengatakan bahwa Impera telah menjadi "album andalannya" setidaknya selama beberapa minggu. Saya telah mengunduhnya ke Apple Watch saya sehingga saya dapat pergi dan mendengarkannya. Saya hanya punya beberapa album dalam jam tangan pintar itu, dan GHOST adalah salah satunya."