Def Leppard Luncurkan Museum Rock N' Roll  <i>Online</i> Pertama di Dunia, Vault
Def Leppard (Instagram @defleppard)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock legendaris Def Leppard meluncurkan Def Leppard Vault, sebuah arsip online yang mereka sebut "museum rock n' roll digital pertama". Museum ini menampilkan foto, produk, video, komentar audio, wawancara, dan barang dagangan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Sebuah pernyataan yang disampaikan perwakilan Def Leppard berbunyi, "Band secara pribadi akan terus mengurasi dan secara teratur memperbarui tujuan dari museum online ini sebagai penghubung untuk masa lalu, sekarang, dan masa depan mereka." 

"Setelah berbulan-bulan menggali lemari rock and roll pribadi kami, kami menyajikan sejarah kami! Kubah bersejarah ini akan terus kami perbarui dengan tambahan beberapa permata yang tidak pernah Anda dengar atau lihat!” Joe Elliott menambahkan dilansir dari Loudersound, Kamis, 14 Januari.

"Kami merasa sangat terhormat dipercaya oleh band untuk membantu mereka menemukan, mengurasi, dan mempresentasikan sejarah mereka yang luas kepada penggemar di lingkungan digital baru ini," kata Brad Mindich dari Inveniem, perusahaan teknologi dan arsip yang berbasis di Los Angeles di belakang Vault.

Mindich melanjutkan: "Kisah dan artefak Def Leppard sangat luar biasa, dan keinginan mereka untuk membuat Def Leppard Vault sehingga mereka dapat membagikan warisan mereka secara langsung dengan penggemar memperkuat mengapa mereka begitu berpengaruh pada musik dan budaya selama lebih dari empat dekade."

"Dan bagian yang menarik adalah apa yang akan dilihat fans mulai hari ini hanyalah permulaan. Ada lebih banyak lagi yang ditemukan dari band dan fans yang akan ditambahkan ke Def Leppard Vault selama berbulan-bulan dan tahun-tahun mendatang."

Di antara koleksi yang sudah ditambahkan ke Vault adalah "On The Road", yang menyoroti foto, instrumen sejarah, tiket ke belakang panggung, dan rencana perjalanan tur, sementara "Jacket Required" menampilkan pakaian panggung dari koleksi band.

“All I’ve Got Is a Photograph” menampilkan fotografi dan gambar promosi, dan lagu demi lagu untuk merayakan ulang tahun ke-25 album greatest hits mereka Vault dilengkapi dengan komentar audio dan video dari semua anggota band.

Item yang saat ini tersedia untuk dijual di bagian merchandise Vault berkisar dari replika kaos kru lokal seharga 24,95 dolar AS hingga penghargaan penjualan multi-platinum bersertifikat RIAA untuk Vault dan Hysteria seharga 285 dolar AS. 

Jika Anda ingin mengunjungi Def Leppard Vault, silakan daftar di sini.