Serial Terbatas tentang 'Kegilaan' Gitaris Sex Pistols Steve Jones Naik Meja Produksi
Steve Jones (Instagram @jonesysjukebox)

Bagikan:

JAKARTA - FX akan merilis enam episode seri terbatas tentang gitaris Sex Pistols, Steve Jones bertajuk Pistols. Hal tersebut diumumkan Nick Grad, presiden dan program orisinal dari FX Entertainment.

Berdasarkan memoar Jones tahun 2018, Lonely Boy: Tales From A Sex Pistol, serial dari pemenang Academy Award Danny Boyle - yang juga akan menjabat sebagai produser eksekutif dan sutradara - dibuat oleh Craig Pearce dan ditulis oleh Pearce dan Frank Cottrell Boyce.

Jones, Boyle dan Pearce berperan sebagai produser eksekutif bersama Gail Lyon, Anita Camarata, Tracey Seaward, Paul Lee, Hope Hartman, dan Wiip. Serial ini diproduksi oleh FX Productions dan akan mulai diproduksi pada 7 Maret.

"Senang rasanya bisa kembali berbisnis dengan Danny Boyle, artis luar biasa yang bertanggung jawab atas begitu banyak film fitur dan serial TV hebat," kata Grad dilansir dari Blabbermouth, Rabu, 13 Januari. "Steve Jones berada di tengah badai yang mengguncang pendirian rock dan kami senang Danny dan tim kreatif lainnya menceritakan kisahnya sebagai anggota salah satu band musik paling terkenal - SEX PISTOLS."

"Sex Pistol mengubah musik selamanya dan Danny Boyle adalah sutradara yang sempurna untuk menceritakan kisah Steve Jones yang didorong oleh kreativitas dan kehancuran," kata Paul Lee, CEO Wiip. "Kami sangat senang bisa melakukannya dengan teman-teman kami di FX."

Pistol dibintangi oleh Toby Wallace (Babyteeth, Acute Misfortune) sebagai Steve Jones, Anson Boon (Crawl, 1917, Blackbird) sebagai John Lydon, Louis Partridge (Enola Holmes, Medici) sebagai Sid Vicious, Jacob Slater sebagai Paul Cook, Fabien Frankel (The Serpent, NYPD Blue) sebagai Glen Matlock.

Lalu ada Dylan Llewellyn (Derry Girls) sebagai Wally Nightingale, Sydney Chandler (Don't Worry Darling) sebagai Chrissie Hynde, Emma Appleton (The Witcher, Traitors) sebagai Nancy Spungen, dan Maisie Williams (Game Of Thrones) sebagai ikon punk Jordan.