Joe Satriani Bakal Luncurkan Seri Buku Komik <i>Crystal Planet</i>
Joe Satriani (Instagram @joesatriani)

Bagikan:

JAKARTA - Incendium dan majalah Heavy Metal mengumumkan peluncuran seri buku komik Crystal Planet. Komik ini dibuat oleh Joe Satriani dan Ned Evett di bawah jejak Opus yang berfokus pada musik.

Crystal Planet dimulai sebagai seri lima edisi. Edisi cetak pertama dari setiap terbitan akan dirilis sebagai buku komik koleksi edisi terbatas dalam format prestise, yang menampilkan sampul stok kartu, perawatan foil khusus, halaman glossy, dan penomoran individu. 

Setiap cetakan pertama akan dibatasi hingga 1998 eksemplar seharga 19,98 dolar AS. Edisi pertama tersedia untuk dipesan sekarang dan dikirimkan pada Maret 2021.

"Lucu sekali bagaimana segala sesuatunya dimulai," kata Satriani. "Juli 1994 saya sedang tur dengan Deep Purple dan saya melakukan pemanasan dengan gitar saya di belakang panggung di sel isolasi banteng di Plaza de Toros di Gjion, Spanyol. Kemudian dan di sana, saya mulai menulis riff pembuka untuk sebuah lagu yang akan menjadi Crystal Planet, dan beberapa tahun kemudian, itu adalah lagu utama untuk album '98 saya," kenang Satriani dilansir dari Blabbermouth, Rabu, 13 Januari.

Dia melanjutkan, "Maju cepat ke 2013, teman dan sesama gitaris Ned Evett membuat video fiksi ilmiah animasi untuk lagu saya Lies And Truths menggunakan karya seni dari buku Joe's Art (2013) saya. Kami memproyeksikan video itu pada layar setinggi 30 kaki setiap malam tur Unstoppable Momentum. Itu menjadi hit dengan para penggemar yang membuat kami berpikir bahwa kami dapat memperluas klip menjadi epik fiksi ilmiah Crystal Planet."

Ned dan Satriani lantas membentuk Satchtoons, sebuah perusahaan yang berfokus pada pembuatan konten animasi. Mereka lalu mengerjakan skrip dan demo untuk Crystal Planet

"Tujuh tahun kemudian, terima kasih kepada Llexi Leon dan Heavy Metal, inilah kami dengan seri buku komik pertama kami! Llexi dan saya telah bekerja sama dalam karyanya yang mengagumkan komik Eternal Descent, dan secara kebetulan kami bertemu lagi ketika Heavy Metal menerbitkan kutipan pendek Crystal Planet yang diadaptasi oleh Brendon Small untuk majalah edisi musik 2019. Baik Ned dan saya suka bekerja dengan Llexi dan tim kreatif Incendium; mereka membawa begitu banyak kesenian dan keahlian untuk petualangan perjalanan waktu kami. Saya sangat senang akhirnya menawarkan kepada penggemar edisi lengkap pertama dari apa yang pada akhirnya akan menjadi trilogi tiga novel."

Tidak hanya komik, Crystal Planet juga tersedia dalam format mainan dan barang koleksi. Action figure Joe Satriani Crystal Planet juga tersedia untuk pre-order seharga 29,95 dolar AS, menampilkan Joe dalam setelan Tri-Diver dari komik dengan gitar Ibanez khasnya Crystal Planet.