Kolaborasi Instrumental Kontemplatif Hendra James dan Mahir Blues dalam <i>In Your Heart</i>
Hendra James dan Mahir Blues (Foto: Istmewa)

Bagikan:

JAKARTA - Murid dan guru, dengan rentang persahabatan selama 30 tahun, mempersembahkan lagu instrumental bernuansa gospel, blues, rock, balada dan pop melankolis berjudul In Your Heart.

Hendra James dan Mahir Blues adalah sahabat lama sejak SD dan SMP. Tapi, mereka terpisah saat SMA karena pilihan sekolahnya masing-masing. Dan ketika lulus SMA, Hendra memilih pindah ke Perth, Australia bersama keluarganya.

Jarak bukanlah halangan bagi mereka untuk melanjutkan persahabatan dan mewujudkannya lewat karya. Dari zaman surat-menyurat, sambungan langsung internasional, email sampai video call mereka terus berkomunikasi.

Puncaknya, saat pandemi COVID-19 menerjang planet Bumi, mereka mewujudkan karya yang merepresentasikan persahabatan itu dalam lagu In Your Heart.

Tembang ini adalah versi instrumental dari komposisi orisinal Hendra berjudul Di HatiMu yang dirilis pada Juni 2021.

Direkam di ruang belajar Hendra di Perth dan di studio Mahir & The ALLIGATORS di Jakarta, kolaborasi ini merupakan sebuah bukti bahwa pandemi tidak meredam persahabatan dan kreativitas.

Lagu ini bercerita tentang banyaknya manusia yang terbiasa dengan gilanya hiruk pikuk dunia dan tanpa terasa hilang rasa peduli terhadap orang-orang yang menyayangi kita.

"Kita meremehkan kasih dan pengabdian mereka. Di saat kita menyadari pergeseran hati ini, lagu ini membagi perasaan hati yang hancur dan bertekad lagi dalam meluangkan waktu untuk berdiam dan menikmati kehadiran mereka," kata Mahir Blues dalam keterangan resminya.

Lagu In Your Heart sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital seperti Spotify, iTunes, Joox, Deezer, YouTube, dll.