Foto 'Hilang' The Beatles yang Diabadikan Paul McCartney akan Dipamerkan di National Portrait Gallery
The Beatles (Instagram @thebeatles)

Bagikan:

JAKARTA - Foto-foto The Beatles yang sebelumnya tidak terlihat, diambil pada puncak ketenaran mereka oleh Paul McCartney, akan dipajang di National Portrait Gallery pada musim panas.

Sebanyak 275 foto diambil menggunakan film 35mm antara Desember 1963 dan Februari 1964 di berbagai lokasi, termasuk New York, London, Washington, Miami, Paris dan kampung halaman mereka Liverpool.

McCartney mengira dia telah kehilangan foto-foto tersebut, tetapi menemukannya kembali beberapa tahun yang lalu.

Pameran tersebut, Paul McCartney Photographs 1963-64: Eyes of the Storm, “akan memberikan perspektif pribadi yang unik tentang bagaimana rasanya menjadi seorang Beatle di awal Beatlemania,” kata Nicholas Cullinan, direktur NPG melalui The Guardian.

"Foto-foto yang diambil pada periode ini menangkap momen ketika John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr bergerak dari band paling populer di Inggris menjadi fenomena budaya internasional, dari pertunjukan di Liverpool dan London hingga tampil di The Pertunjukan Ed Sullivan di New York di hadapan penonton televisi sebanyak 73 juta orang.

“Pada saat begitu banyak lensa kamera terpasang, foto-foto ini akan berbagi wawasan baru tentang pengalaman mereka, semuanya melalui sudut pandang Sir Paul McCartney.”

McCartney juga berencana untuk menerbitkan buku foto-foto tersebut bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-81 pada bulan Juni.

Galeri Potret Nasional akan dibuka kembali pada 22 Juni setelah perbaikan selama tiga tahun. Paul McCartney Photographs 1963-64: Eyes of the Storm akan berlangsung dari 28 Juni hingga 1 Oktober.