Yura Yunita Lantunkan Harapan dan Doa dalam <i>Jalan Pulang</i>
Yura Yunita (Dok. Yura Yunita)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap karya yang disuguhkan Yura Yunita, selalu memiliki pesan terngiang. Kali ini, melalui single baru bertajuk Jalan Pulang, musisi, pencipta lagu, dan penyanyi ini seakan melantunan harapan dan doa.

Jalan Pulang terasa menggetarkan hati pendengarnya, untuk kembali mengenal kemana arah tujuan akhir kita sebagai manusia.

"Mudah-mudahan lagu ini bisa mengiringi perjalanan pulang siapa pun, untuk semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya. Pada akhirnya kita akan pulang dengan jalan dan caranya masing-masing," urai Yura Yunita dalam keterangannya.

Bersama Donne Maula, Yura Yunita merakit Jalan Pulang didasari oleh pemikiran dan mengolah rasa terdalam mereka tentang makna pulang.

Mengibaratkan langkah besar yang sudah mereka jalani sebenarnya hanyalah rangkaian langkah dari kaki-kaki kecil seorang manusia yang ada di bumi luas ini.

“Lagu ini sebenarnya tentang perjalanan pulangku ke Maha Pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terngiang-ngiang ketika aku ibadah umroh. Aku ditemani suami dan orang tuaku, jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat,” Yura Yunita mengungkap proses penciptaan yang personal.

Lagu ini juga didauat sebagai soundtrack untuk film garapan Angga Dwimas Sasongko, Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) yang diangkat dari novel karya Marchella FP. Film ini dirilis 2 Februari mendatang.