Mick Jagger Rilis Harmonika dengan Jumlah Terbatas, Hanya 2.500 Unit
Mick Jagger (Foto: whynow Music)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda rock Mick Jagger mengumumkan akan merilis harmonika dalam jumlah terbatas.

Dalam sebuah pernyataan, pentolan The Rolling Stones itu menyebut kolaborasi barunya dengan whynow Music dan Lee Oskar sebagai “berita fantastis”.

“Semoga beberapa dari mereka akan sampai ke tangan pemain harmonika muda yang ternyata menjadi legenda di masa depan," kata Jagger dikutip dari NME, Jumat.

“Saya mulai mempelajari harmonika setelah mendengar musik blues hebat seperti Little Walter dan Sonny Boy Williamson. Sejak itu saya memainkan harmonika dalam begitu banyak lagu dan di pertunjukan yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun,” lanjut dia.

Kegembiraan Jagger digaungkan oleh Oskar, yang mengatakan bahwa dia senang bisa bekerja dengan pentolan ikonik itu.

“Ketika saya memulai Lee Oskar Harmonicas dengan Tombo pada tahun 1983, adalah impian saya untuk menciptakan harmonika yang tidak hanya melebihi standar saya tetapi juga dianut oleh profesional musik lainnya," Oskar menambahkan.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bahwa seseorang dengan kesuksesan dan tingkat seni Mick Jagger memilih sistem harmonika kami. Saya merasa terhormat menjadi bagian dari kolaborasi yang sangat istimewa ini.”

Harmonika khas Jagger akan dibanderol 60 dolar AS atau setara Rp898 ribu.

Harmonika, yang dibatasi hingga 2.500 unit, tersedia dalam 10 kunci diatonis utama (C, D, E#, E, F, G, A#, A dan B#), dan masing-masing akan dikirimkan dengan casing khusus bermerek Mick Jagger.