Brian May Gandakan Alasan Mengapa Queen Tidak akan Pernah Tampil di Glastonbury
Queen (Instagram @officialqueenmusic)

Bagikan:

JAKARTA - Brian May menggandakan alasan mengapa Queen tidak akan pernah bisa tampil di Glastonbury.

Sang gitaris sebelumnya menolak untuk bermain di Worthy Farm usai berselisih dengan Michael Eavis terkait pemusnahan musang.

Pendiri Glastonbury itu sebelumnya menyebut May sebagai "bahaya bagi pertanian" dan mengkritik oposisi sang gitaris terhadap pemusnahan yang kontroversial, dengan alasan bahwa proses tersebut bertujuan untuk melawan dampak tuberkulosis sapi terhadap ternak yang terinfeksi.

Akibatnya, May bersikeras bahwa komentar Eavis akan mencegah Queen bermain di Glastonbury, meskipun kemungkinannya kecil.

“Kami tidak akan [tampil di Glastonbury] dan ada banyak alasan untuk itu. Salah satunya adalah Michael Eavis sering menghina saya, dan saya tidak begitu menikmatinya. Yang lebih mengganggu saya adalah dia mendukung pemusnahan musang, yang saya anggap sebagai tragedi dan kejahatan yang tidak perlu terhadap satwa liar,” kata May sebelumnya.

“Ada sedikit perpecahan di sana, saya tidak akan bermain di Glastonbury. Kecuali semuanya berubah secara radikal.”

May sekarang menegaskan kembali pendiriannya untuk tidak tampil di festival tersebut. Dia mengatakan kepada The Sun dalam sebuah wawancara.

“Apakah saya akan pernah bermain di sana? Tidak. (Eavis) sebagai orang yang menganjurkan membunuh musang tanpa alasan yang benar, saya tidak pernah bisa setuju dengan itu."