Bagikan:

JAKARTA - The Offspring jadi salah satu line up yang tampil di Starmus Festival yang digelar di Bratislava, Slovakia pekan lalu. Dalam penampilannya, Brian May ikut bergabung di atas panggung.

May bergabung dengan Dexter Holland cs untuk penampilan lagu mereka di tahun 1997, “Gone Away”. Kemudian pertunjukan dilanjutkan dengan cover lagu klasik Queen, “Stone Cold Crazy”.

Pada penampilan tersebut, The Offspring juga menampilkan serangkaian hit mereka, seperti “Come Out And Play”, “Pretty Fly For A White Guy”, hingga “Self-Esteem”.

Sementara itu, Brian May juga ikut bergabung dengan komposer asal Perancis, Jean-Michel Jarre, pada pertunjukan pembuka Starmus Festival.

May naik panggung sebagai tamu istimewa dan membawakan “Deuxième Rendez-Vous”, “New World Symphony”, “Last Horizon” dan cover lagu Queen yang berjudul “Brighton Rock”. Kemudian, May kembali ke panggung untuk encore “The Time Machine”.

Kemunculan Brian May di atas panggung dua penampil tersebut bukan tanpa alasan. Dia adalah salah satu penggagas Starmus Festival.

Adapun, Starmus Festival adalah gelaran yang disebut sebagai “festival sains, musik, dan seni lain yang terbesar di dunia”. Festival ini merupakan gagasan astrofisikawan Garik Israel dan Brian May yang juga mempelajari astrofisika saat kuliah.