Momen Saat Ganjar Pranowo Diingatkan Pakai Masker oleh Piyu Padi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Prambanan Jazz, Sabtu 2 Juli. (Dok. Pemprov Jateng)

Bagikan:

MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diingatkan gitaris band Padi Reborn, Piyu untuk tetap memakai masker dan menaati protokol kesehatan (prokes).

Hal itu terjadi saat Piyu menyapa Ganjar yang menyaksikan Prambanan Jazz Festival 2022 di kawasan Candi Prambanan, Sabtu 2 Juli malam.

"Ini ada titipan (pesan). Kita harus tetap memakai masker, menjaga kesehatan, dan menjaga prokes. Jangan kalah sama Pak Ganjar yang terus pakai masker. Tapi sekarang kok dilepas pak," kata Piyu dikutip dari Era.id.

Saat duduk menonton konser Ganjar memang tampak melepas masker.

Namun, sebelumnya saat memasuki area konser dan setelahnya saat keluar area ia terlihat memakai masker.

Ucapan itu disampaikan Piyu sebelum ia membawakan lagu Harmoni.

Di konser musik dengan kapasitas 7.500 tempat duduk itu, Padi melantunkan beberapa nomor andalannya seperti Mahadewi, Begitu Indah, dan Sobat.

Sebelumnya, kehadiran Ganjar juga tak luput dari perhatian Fadly, sang vokalis, yang menyapa Ganjar yang duduk di barisan depan.

"Setelah dua tahun pandemi, kami bisa menjadi bagian dari Prambanan Jazz Festival 2022, Sewindu Merayakan Rindu. Latar yang indah malam ini dan juga semua Sobat Padi dan penonton semua yang duduk manis di sini. Saya kaget tadi pas masuk ternyata ada Pak Ganjar dan keluarga. Selamat datang, Pak," ujar Fadly.

Padi Reborn berhasil menutup hari kedua Prambanan Jazz Festival 2022 dari tiga hari penyelenggaraan. Selain Padi, sejumlah musisi ikut tampil di konser musik berlatar Candi Prambanan tersebut, seperti Tulus, Andien, dan Fariz RM.

Ganjar sendiri mengaku beruntung karena pada kesempatan menonton Prambanan Jazz Festival 2022 malam ini bertepatan dengan penampilan Padi Reborn.

"Kita itu penggemar Padi kok, tadi saya datang ke sini memang kesempatannya pas malam dan pas dapat Padi. Padi adalah grup musik yang menyanyikan lagu alumni Universitas Gadjah Mada," kata Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) ini.

Ia mengatakan antusiasme masyarakat adalah kerinduan luar biasa setelah dua tahun menahan diri karena pandemi.

"Ternyata ada kerinduan yang luar biasa ya. Melihat antusiasme nampaknya memang judulnya dua tahun ngempet gitu ya. Mereka tumpah ruah di sini. Terbukti tiga hari sampai dengan besok dugaan saya akan ramai. Penampilannya juga luar biasa," kata Ganjar usai menyaksikan Prambanan Jazz Festival 2022.

Datang bersama istri dan keluarganya, Ganjar terlihat berbaur dengan penonton yang hadir di lokasi.

Ia tiba sekitar pukul 20.30, tepat di tengah penampilan Kunto Aji, dan langsung mengambil tempat duduk di antara penonton.

Ganjar juga menceritakan bagaimana keseruannya menonton Prambanan Jazz Festival 2022 meskipun harus berdesak-desakan dengan penonton saat keluar dari lokasi. Ia menyebut itu salah satu kerinduan dari menonton konser musik.

"Nonton musik ya harus seperti ini, harus berdesakan, bernyanyi, bergoyang. Kemeriahannya terasa," ungkapnya.

Ia berharap konser-konser musik seperti itu bisa berjalan normal lagi. Untuk mewujudkannya, Ganjar berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri agar kesehatan masing-masing terlindungi.

Ganjar mengaku sangat menantikan konser Dream Theater yang rencana akan digelar di Solo bulan depan.

"Kalau semuanya sehat, konser-konser begini pasti akan berjalan. Sebentar lagi akan ada konser yang kelas internasional dan pasti akan lebih ramai. Tidak hanya yang di Klaten, nanti tanggal 10 Agustus ada di Solo, wah pasti ramai sekali," kata Ganjar.