Bagikan:

JAKARTA - Mengawali bulan sakral untuk menyambut hari kemerdekaan, konser SYMPHONESIA dengan tajuk “Bangga Indonesia” digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan pada Kamis, 1 Agustus malam.

Repertoar yang cukup unik dihadirkan, di mana Erwin Gutawa yang memimpin orkestra menampilkan tribute untuk legenda bulu tangkis, Rudi Hartono.

Erwin menjelaskan bagaimana kekagumannya Rudi Hartono. Dia menyebut sang legenda berhasil membuat banyak orang, termasuk dirinya, bangga menjadi orang Indonesia.

“Secara tak sadar, setiap kemenangan Rudi Hartono telah mempersatukan kita semua bangsa Indonesia dengan rasa bangga,” kata Erwin Gutawa.

“Untuk menghidupkan kembali euforia kemenangan Rudi Hartono, dan sebagai ungkapan terima kasih karena telah mengharumkan nama Indonesia dan membuat kita bangga. Berikut ini adalah sebuah nomor spesial, penyajian dalam bentuk potongan-potongan video footage yang kita cari dan kumpulkan dari sedikit sekali arsip yang ada, untuk menggambarkan perjuangan seorang anak bangsa dalam meraih prestasi-prestasi hebatnya,” lanjutnya.

Kemudian, footage Rudi Hartono ditampilkan di layar besar, dimana Erwin Gutawa memimpin orkestra dengan memainkan scoring musik yang diberi judul “Pertandingan Melawan Kekalahan Meraih Kemenangan”.

Adapun, konser SYMPHONESIA kali ini digelar untuk menggugah perasaan dan mengajak penonton untuk semakin bangga sebagai orang Indonesia.

Didukung dengan iringan 50 musisi orkestra yang dipimpin Erwin Gutawa, pertunjukan ini akan membawakan beragam repertoar dari lagu wajib, lagu tradisional, lagu pop modem bernafas nasionalisme, serta tribut khusus terhadap sosok-sosok pahlawan serta pengharum nama bangsa.

Beberapa musisi yang dihadirkan dalam konser ini adalah Voice of Baceprot, Putri Ariani, Once Mekel, Endah Laras, Eka Deli, dan Gabriel Harvianto.