Bagikan:

JAKARTA - Rizky Febian yang dulu bukanlah yang sekarang. Jika dulu namanya selalu disandingkan dengan nama besar ayahnya, Sule, yang merupakan komerian kenamaan, kini pria yang akrab disapa Iky itu berhasil dengan jalannya di dunia musik.

Perjalanan musik Rizky Febian sudah berjalan selama satu dekade. Dia juga telah melahirkan beberapa hit fan tampil di panggung-panggung besar.

Meski begitu, Iky mengaku tidak menyadari kariernya sudah sepuluh tahun. Dia bahkan tidak menyangka bisa berkarya selama itu.

“Nggak nyangka sama sekali. Tadi aku sempat sounding, manajemen yang bilang ternyata aku udah 10 tahun,” kata Rizky Febian di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus.

“Mungkin aku nggak sadar karena sejauh ini aku benar-benar enjoy dengan dunia yang aku jalani. Bukan karena terpatok menjadi sebuah pekerjaan tapi karena beneran cinta,” lanjutnya.

Suami Mahalini itu mengaku setiap panggung yang dilalui selalu menyenangkan. Dia juga coba mengalir untuk mengikuti apa yang akan membawanya ke depan.

“Apa yang sedang terjadi, berusaha untuk bersyukur dan menikmati rezeki yang Allah beri. Alhamdulillah tidak menyangka bisa sepuluh tahun berkarya. Dulu cuma bermimpi pengin jadi penyanyi solo, nggak pernah menyangka bisa sejauh ini,” tuturnya.

Untuk merayakan sepuluh tahun perjalanannya, Rizky Febian akan menggelar tur konser bertajuk “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian”. Dia akan berkeliling ke sepuluh kota di Indonesia, yang akan dimulai dengan pertunjukan di Bogor pada 29 September mendatang.

Selanjutnya, suami dari Mahalini itu akan membawa tur konser ke Yogyakarta (13 Oktober), Garut (20 Oktober), Surabaya (26 Oktober), dan Bandung (23 November).

Sejauh ini, Rizky Febian bersama Katarsis Live selaku promotor baru mengumumkan jadwal untuk lima kota, sementara jadwal untuk lima kota lain akan diumumkan dalam waktu dekat, salah satunya Jakarta.