Bagikan:

JAKARTA - Musik khas daerah masih punya ruang di hati masyarakat. Salah satunya dibuktikan berbagai event musik termasuk Java Pop Festival.

Java Pop Festival pertama kali digelar pada tahun 2023 lalu di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Festival ini akan menggabungkan suasana musik pop Jawa dengan aransemen kontemporer dan visual kekinian, serta ragam booth kuliner yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Java Pop Festival 2024 akan digelar di enam kota di Indonesia, yaitu Cilacap, Banyuwangi, Tangerang, Semarang, Solo, dan Jakarta mulai bulan Agustus 2024 dengan menghadirkan deretan bintang pop Jawa sebagai pengisi acara.

“Kali ini, kami ingin menghadirkan Java Pop Festival di enam kota di Indonesia agar semakin banyak lapisan masyarakat yang dapat menikmati keindahan musik pop Jawa yang unik dan menyegarkan,” kata Pulung Agustanto mewakili penyelenggara, dilansir dari ANTARA, Rabu 19 Juni.

Melalui Java Pop Festival, penyelenggara ingin mengangkat potensi ekonomi dan pariwisata dari kota-kota yang menjadi tuan rumah gelaran tersebut. Acara ini juga diharapkan dapat mengangkat musik pop Jawa ke level yang lebih tinggi agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang menyukai budaya tersebut.

“Misi kami tidak hanya untuk merayakan musik Jawa, tetapi juga mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata, serta mengembangkan seniman-seniman berbakat dari berbagai kota di Indonesia,” kata Pulung.

Kini, Java Pop Festival akan memperluas cakupan penontonnya di sejumlah kota di Indonesia. Nantinya, pihak penyelenggara akan menghadirkan deretan bintang pop Jawa di festival ini, antara lain Guyon Waton, Happy Asmara, Ndarboy Genk, dan lainnya.

Tidak hanya bintang pop Jawa yang sudah dikenal luas, Java Pop Festival juga akan menampilkan seniman-seniman musik dari setiap lokasi festival ini digelar.

Java Pop Festival 2034 akan dimulai pada 31 Agustus 2024 di Cilacap, lalu lanjut ke Semarang pada 14 September 2024, Banyuwangi pada 21 September 2024, Solo pada 28 September 2024, tanggal 5 Oktober 2024 di Tangerang, dan 30 November 2024 di Jakarta.

Untuk harga dan pemesanan tiket, pihak penyelenggara akan mengumumkannya secara bertahap dalam beberapa waktu ke depan.

Informasi lebih lengkap, kunjungi laman Instagram mereka di @JavaPopFest dan laman situs pemesanan tiket di www.tiketapasaja.com.