Bagikan:

JAKARTA - Ada kalanya industri musik diramaikan oleh boyband, girlband dan grup vokal yang sangat dominan di layar kaca. Perlahan makin terkikis, kini hanya tersisa sejumlah nama yang konsisten dengan format vocal group, salah satunya KIM.

Diperkuat Arsy Widianto, Rachel Rae dan Gusty Pratama, KIM mengisi langkanya grup vokal di kancah musik pop saat ini. Trio ini baru merilis dua single sejak terbentuk pada 2023 lalu.

Gelaran Java Jazz Festival 2024 menjadi salah satu panggung penting bagi ketiganya. Mereka pun sukses menghibur saat tampil di event hari ketiga, Minggu 26 Mei.

Dua lagu orisinil dibawakan, berjudul 'Tak Mungkin' dan 'Akibat Terlalu Indah'. Arsy, Rachel dan Gusty lebih banyak membagi part solo, dengan sesekali menyuguhkan harmoni vokal.

Seperti yang biasa diharapkan dari grup vokal pop, tema lagu cinta dan patah hati masih jadi pilihan aman. Tampil dengan cukup impresif, tapi harus diakui respon penonton Java Jazz tetap lebih semarak saat KIM membawakan lagu-lagu ciptaan Yovie Widianto yang dipopulerkan Chrisye dan Kahitna.

Suasana makin hidup, terutama saat lagu 'Cantik' dari Kahitna dibawakan. Benar saja, lagu ini tak pernah gagal jadi crowd pleaser. Apalagi dengan iringan live band, aksi panggung jadi terasa makin hidup.

Masih debut setahun, tentu masih banyak hal yang bisa dieksplor dari KIM. Semoga tidak terjebak dengan repertoar klasik dan berkembang sebagai entitas musik yang makin berciri khas.