Bagikan:

JAKARTA - Era baru Linkin Park telah resmi dimulai. Band yang sempat mati suri setelah ditinggal Chester Bennington, kini bangkit dengan vokalis baru, Emily Armstrong.

Penantian hitung mundur yang sempat bikin galau akhirnya terjawab sudah. Mike Shinoda dkk menggelar sebuah sesi live dengan penggemar saat memperkenalkan personel baru.

Selain Emily Armstrong yang dikenal sebagai personel band Dead Sara, Linkin Park juga punya drummer baru, Colin Brittain. Colin adalah seorang penulis lagu dan produser untuk beberapa band seperti G Flip dan One OK Rock.

Hal ini sekaligus membenarkan rumor yang sebelumnya menyebar terkait vokalis pengganti Chester yang disebut adalah seorang perempuan. Ada nuansa berbeda yang disuguhkan Emily kala membawakan beberapa hits Linkin Park seperti In The End dan Numb yang sudah lekat dengan Chester.

Dalam sesi live itu Linkin Park hadir dengan single orisinil terbaru berjudul The Emptiness Machine. Karya ini jadi single pertama dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir. Rencananya mereka juga akan merilis album yang bertajuk From Zero.

Kehadiran sang vokalis baru tentunya langsung jadi sorotan. Tak mudah melepas memori Chester Bennington sebagai frontman, yang sering disebut punya suara selembut malaikat saat bernyanyi lirih, tapi bisa segarang setan saat berteriak.

Album From Zero sendiri mewakili perjalanan baru Linkin Park dengan ciri khas sound dan beberapa sentuhan baru. Video penampilan Linkin Park dengan vokalis baru bisa disaksikan di situs resmi mereka di sini.