Bagikan:

JAKARTA - Mike Shinoda (vokal, multi-instrumen) mengungkap bagaimana Linkin Park akhirnya memutuskan Emily Armstrong sebagai vokalis utama menggantikan mendiang Chester Bennington.

Diketahui bahwa Bennington ditemukan meninggal bunuh diri di rumahnya di California, Amerika Serikat pada 20 Juli 2917. Sejak saat itu, Linkin Park menghentikan seluruh aktivitas musiknya, termasuk One More Light World Tour yang masih berjalan.

Pada tahun 2019, Linkin Park kembali bermusik, mereka menjalani beberapa sesi dengan musisi lain, dimana salah satunya adalah Emily Armstrong yang saat itu merupakan vokalis Dead Sara.

Pandemi membuat rencana Linkin Park terhenti, hingga beberapa tahun kemudian akhirnya Armstrong diputuskan sebagai personel tetap.

Shinoda pun menambahkan perspektifnya tentang Armstrong dan bagaimana ia menyadari bahwa sang vokalis cocok untuk Linkin Park.

"Ketika saya memproses sesuatu secara umum, saya banyak berpikir. Ketika saya memproses musik kami, saya lebih banyak berpikir,” kenang Mike Shinoda dalam wawancara terbaru dengan Zane Lowe di Apple Music 1, mengutip Loudwire, Minggu, 8 September.

“Kami melakukan banyak sesi dengan banyak orang. Itu bukan uji coba, itu hanya sesi,” lanjutnya.

Mike Shinoda menjelaskan penilaiannya terhadap Armstrong. Dia merasa suara penyanyi 38 tahun itu cocok untuk Linkin Park.

"Dan tentu saja, ketika saya mulai mendengar suara Emily, itu adalah pertama kalinya otak saya menerimanya sebagai lagu Linkin Park,” kata Shinoda.

“Ketika itu hanya ada suara saya, dan saya bisa menerimanya. Tetapi ketika kami memasukkan orang lain pada lagu-lagu itu, dengan suara Emily berulang-ulang, itu menjadi terasa menyenangkan,” imbuhnya.

Adapun penampilan perdana Armstrong bersama Linkin Park di hadapan penggemar terjadi dalam pertunjukan kecil di Los Angeles, Amerika Serikat pada 5 September.

Pertunjukan yang disiarkan secara langsung itu menandakan kembalinya Linkin Park sejak kematian Chester Bennington.

Selain Armstrong, Linkin Park juga menjadikan Colin Brittain sebagai drumer tetap, menggantikan Rob Bourdon.

Selain personel baru, Linkin Park juga mengumumkan perilisan single baru, jadwal tur dunia, dan rencana penggarapan album perdana dengan formasi terkini.