Bagikan:

JAKARTA - Linkin Park seperti memulai perjalanan mereka dari awal saat menggarap album From Zero. Mereka merilis single pembuka, The Emptiness Machine dengan vokalis baru, Emily Armstrong yang baru saja debut di TV pada 17 September.

Mike Shinoda dkk tampil di program The Tonight Show yang dipandu Jimmy Fallon. Terlihat bagaimana energi Linkin Park yang baru dari penampilan tersebut.

Di awal penampilan, ada hal menarik yang terlihat di layar. Mike berdiri menghadap stand mic miliknya, sedangkan di sampingnya ada stand mic lain yang kosong.

Langkah itu diduga jadi gestur untuk mengenang Chester Bennington. Salah satu netter menyadari hal tersebut di kolom komentar.

"Entah disengaja atau tidak, tapi membiarkan mikrofon kedua kosong di babak pertama seperti mengenang chester, dan kemudian emily masuk lagi, adalah sentuhan yang sangat bagus," ujar fans tersebut.

Selain tampil, Mike Shinoda juga berbincang sejenak dengan Jimmy Fallon soal era baru Linkin Park. Menurutnya, kebangkitan ini bukan sesuatu yang dirancang sedemikian rupa.

"Kami bukan sengaja mencari waktu kapan akan comeback, atau kapan harus mencari vokalis baru. Aku dan DJ kami, Joe, sempat nongkrong dan mencoba melakukan hal-hal kreatif. Dari situ semua berjalan hingga sekarang," jelas Mike.

Sementara itu Mike Shinoda juga menjelaskan jika album From Zero yang akan meluncur 15 November punya dua makna.

"Nama itu mengandung dua arti. Pertama, adalah karena kami ingin berkarya dar nol di sebuah kanvas kosong. Dan yang kedua, terinspirasi dari saat aku memulai band sebelum Linkin Park, bernama Xero," kata rapper dan konseptor Linkin Park tersebut.