Bagikan:

JAKARTA - Linkin Park ditinggal tiga personelnya untuk tur terbaru mereka, From Zero World Tour. Selain mendiang Chester, drummer Rob Bourdon dan Brad Delson juga bakal absen.

Dalam formasi baru, Rob tak lagi jadi bagian dari grup. Menurut Mike Shinoda, sang drummer telah mengambil keputusan untuk hengkang.

Sebagai salah satu member pendiri, Rob Bourdon punya andil besar dalam perjalanan sukses Linkin Park. Gaya permainannya meski tak semewah drummer lain, dianggap sangat berkarakter dan memberi energi tersendiri dalam lagu-lagunya.  

Sementara itu Brad Delson, gitaris Linkin Park absen dari tur karena merasa lebih nyaman berada di balik layar. Ia tetap jadi bagian formasi baru, tapi tak terlibat keliling dunia untuk tur mendatang, dan para member lain menghargai keputusannya.

Terlepas masuknya Emily Armstrong sebagai vokalis baru, fans merasa absennya tiga personel dalam tur akan sangat berpengaruh. Mungkin bagi mereka band ini rasanya sudah berbeda dari yang mereka dengar 10 atau 20 tahun lalu.

Berbagai spekulasi muncul terkait keputusan Rob dan Brad tak ikut tur. Beberapa beralasan semua terjadi karena merasa tak nyaman dengan formasi baru. 

Tinggal menanti sejauh mana karier Linkin Park akan berkembang dengan era baru mereka kali ini. Yang pasti akan sulit mengulang momen keemasan mereka bersama Chester, meski tak juga mustahil.