Bagikan:

JAKARTA - Tidak adanya nama Rob Bourdon (eks drum), yang digantikan oleh Colin Brittain (drum), dalam formasi terbaru Linkin Park, jadi salah satu hal mengejutkan yang menjadi pertanyaan penggemar belakangan ini.

Mike Shinoda (vokal) pun mencoba menjelaskan ketidakhadiran Bourdon dalam reuni Linkin Park dan bagaimana Brittain menjadi pengganti salah satu personel awal itu.

Menurut Shinoda, Bourdon mulai menjauhkan diri dari aktivitas Linkin Park setelah band tersebut vakum, pasca meninggalnya Chester Bennington di tahun 2017.

"Rob pernah berkata kepada kami, mungkin beberapa tahun yang lalu, bahwa ia ingin menjauhkan diri dari band,” kata Mike Shinoda saat wawancara dengan Billboard baru-baru ini.

“Dan kami memahami hal tersebut. Itu sudah jelas," lanjutnya.

Shinoda menyebut Bourdon mulai jarang menampakkan diri dan komunikasinya dengan personel lain sangat minim.

Saat Linkin Park merilis ulang album Hybrid Theory dan Papercuts, kata Shinoda, sang drumer sama sekali tidak muncul.

“Jadi bagi saya, sebagai seorang teman, itu menyedihkan,” ujar Shinoda.

“Tetapi di saat yang sama, saya ingin ia melakukan apapun yang membuatnya bahagia. Dan tentu saja semua orang mendoakan yang terbaik untuknya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Colin Brittain diumumkan sebagai personel Linkin Park bersamaan dengan Emily Armstrong yang menggantikan posisi mendiang Chester Bennington.

Selain personel baru, Linkin Park juga telah merilis single baru, mengumumkan jadwal tur dunia, dan berencana meluncurkan album baru.