Bagikan:

JAKARTA - Terlepas dari berbagai komentar hingga cemooh atas kembalinya mereka, Linkin Park tetap melaju di jalurnya. Tur mereka singgah ke Hamburg, Jerman pada Minggu, 22 September kemarin.

Dengan Emily sebagai penggawa terdepan, mereka memperkenalkan sebuah lagu baru. Berjudul 'Heavy Is The Crown', lagu tersebut akan masuk ke album From Zero yang dijadwalkan rilis 15 November.

Dengan energi yang menyala, Linkin Park mengawali lagu ini dengan riff gitar tematik serta rap dari Mike Shinoda. Meski baru pertama mendengar, fans di Hamburg tampak menikmati penampilan band yang sudah terbentuk 1996 itu.

'Heavy Is The Crown' menjadi lagu kedua dari album From Zero yang diperkenalkan ke fans. Sebelumnya, single utama bertajuk 'The Emptiness Machine' telah memberi gambaran seperti apa energi Linkin Park yang sekarang.

Secara musikalitas, banyak yang memberi pujian dengan formasi baru ini. Sayangnya, keterkaitan Emily Armstrong dengan seorang pelaku kekerasan seksual menodai kiprah yang seharusnya mulus itu.

Tentangan juga sempat datang dari anak dan ibu Chester Bennington yang merasa dikhianati oleh Linkin Park. Mereka menuding Mike ingkar janji akan berdiskusi jika akan melanjutkan band, dan merasa band tersebut telah berusaha menghapus masa lalu dengan hadirnya Emily.