Bagikan:

JAKARTA - Linkin Park meluncurkan single terbaru dengan judul “Heavy is the Clown”. Lagu ini merupakan rilisan kedua setelah bergabungnya Emily Armstrong sebagai vokalis baru.

“Heavy is the Clown” menyusul single sebelumnya, “The Emptiness Machine”, yang dirilis pada 5 September. Kedua lagu ini menjadi materi untuk album “From Zero” yang akan resmi diperdengarkan ke publik pada 15 November mendatang.

“Heavy is the Clown” menjadi lagu yang spesial, karena dipilih Riot Games sebagai anthem untuk League of Legends World Championship 2024.

Lagu ini mengikuti “GODS” dari NewJeans yang menjadi anthem League of Legends World Championship di tahun sebelumnya.

Pentolan Linkin Park, Mike Shinoda menyebut kolaborasinya dengan Riot Games menjadi hal yang penting, baik untuk band maupun dunia gim.

“Menjadi partner Riot untuk membawakan anthem ini kepada komunitas global League of Legends adalah pengalaman yang luar biasa bagi kami,” kata Mike Shinoda dalam keterangannya, Rabu, 25 September.

“Lagu ini benar-benar menjadi salah satu bagian penting dari era baru kami, memadukan suara khas kami dengan energi yang segar. Kami sangat bersemangat agar para penggemar dan pemain juga bisa merasakannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Maria Egan selaku Global Head of Music Riot Games mengatakan keterlibatan Linkin Park sebagai momen besar, mengingat Worlds Anthem menjadi sorotan dunia dan dinantikan oleh para pemain League of Legends.

“Saat band ini memasuki babak baru yang seru, kami merasa terhormat untuk bisa bersama dengan mereka untuk anthem tahun ini. Lirik ‘Heavy Is The Crown’ begitu sempurna menggambarkan narasi Worlds tahun ini dan sangat cocok untuk tema video musik kami,” ujar Maria Egan.

“Heavy is the Clown” dari Linkin Park sudah bisa didengar di berbagai platform musik digital. Video musiknya juga dapat dinikmati melalui kanal YouTube League of Legends.