Bagikan:

JAKARTA - Band asal Los Angeles, Weezer merayakan 30 tahun sejak dirilisnya album debut bertajuk “Weezer” atau lebih dikenal sebagai The Blue Album, dengan merilis ulang dalam bentuk box set.

Melalui unggahan Instagram, Weezer mengungkap bahwa edisi kali ini memuat banyak versi rekaman lagu yang belum pernah dirilis resmi ke publik sebelumnya.

“Kami memutuskan bahwa tidak perlu mengemas ulang apa yang sudah terungkap, ketika masih banyak hal keren yang belum dirilis yang masih harus diungkapkan. Beberapa di antaranya telah terkubur selama tiga dekade, tidak pernah didengarkan!” tulis Weezer dalam keterangan unggahan, Rabu, 4 September.

“Dengan set kotak Blue 30, Anda mendapatkan satu cakram penuh rekaman awal yang belum dirilis, satu cakram penuh rekaman live awal yang belum dirilis, The Kitchen Tape dalam format album yang sepenuhnya direalisasikan (seperti yang diharapkan band pada tahun '92, tetapi tidak pernah terjadi sampai sekarang), sesi BBC awal 1995 secara keseluruhan, dan dari seluruh LMU Sessions 1993 yang menjadi sumber "Jamie!”

Tidak hanya lagu, box set tersebut juga menghadirkan catatan-catatan dari Karl Koch, foto-foto band yang belum dirilis, grafis timbul dengan benang yang dapat ditarik, litograf, dan banyak lagi.

“Lalu ada Weezine berwarna penuh 24 halaman oleh Karl dengan foto-foto eksklusif, sejarah & kredit yang lengkap, 4 litografi berisi lusinan foto band yang belum pernah dilihat sebelumnya dari pemotretan Blue Album, lembar stiker khusus yang mewakili 10 lagu Blue, dadu 12 sisi untuk semua kebutuhan Dungeon Mastering Anda & pin bergaya maskot Bokkus”

Meski banyak hal baru yang mereka persembahkan lewat box set tersebut, Weezer mengatakan bahwa mereka masih menyimpan hal lain yang nantinya juga akan dirilis.

“Ada juga dua versi khusus Blue lainnya yang akan segera dirilis.”

Sebagai informasi, Weezer telah 15 studio album sepanjang perjalanan musiknya. Album terakhir dengan tajuk Van Weezer dirilis pada Mei 2021, hanya berjarak empat bulan dari album sebelumnya, OK Human.