Bagikan:

JAKARTA - Synchronize Fest 2024 telah mengumumkan 160 line up yang akan tampil selama tiga hari di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 4 hingga 6 Oktober mendatang.

Salah satu line up spesial dihadirkan dengan tema “Lagu Anak Masa ke Masa”, yang menghadirkan Titiek Puspa, Chicha Koeswoyo, Deredia, Mocca, Enno Lerian, Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, Melisa “Abang Tukang Bakso”, Dhea Ananda dan Leony dari Trio Kwek Kwek, Saskia & Geofanny, serta Ria Enes & Susan.

Leony mengatakan bahwa kehadiran nama-nama di atas untuk mengajak para orang tua yang hadir untuk bernostalgia akan masa kecilnya.

Selain itu, penampilan tersebut juga ingin mengingatkan kepada orang tua bahwa keberadaan lagu anak penting untuk anak-anak mereka.

“Kita mengajak orang tuanya nostalgia, biar orang tuanya yang punya anak juga tahu kalo anak-anak perlu lagu yg sesuai,” kata Leony, ditemui usai konferensi pers Synchronize Fest di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 27 Agustus.

“Karena ingat lah, dulu kalian sebagai anak-anak kan dihibur sama lagu anak juga,” ujar Leony.

Menurut Ria Enes, keberadaan lagu anak dengan liriknya yang penuh nilai-nilai, dapat menjadi asupan yang baik untuk anak. Dia berharap penampilan di Synchronize nanti dapat kembali menyadarkan banyak orang yang mungkin selama ini lupa akan hal tersebut.

“Yang nggak kalah penting juga, mereka (anak-anak) itu sebenernya nggak ngerti. Mereka mau nyanyi lagu apa juga mereka nggak ngerti, jadi yang bertanggungjawab orang tuanya. Jadi, lirik itu penting karena itu asupan buat jiwa kita,” pungkas Ria Enes.

Selain “Lagu Anak Masa ke Masa”, Synchronize Fest tahun ini juga menghadirkan pertunjukan spesial lain, seperti penampilan 5 diva muda masa depan SRICANDY: Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, Keisya Levronka yang akan tampil di dalam satu panggung; serta Pertunjukan SORE DAN KAWAN-KAWAN (Afgan, Ardhito Pramono, Atilia Haron, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmud, Fanny Soegi, Pusakata, Noh Salleh, Rian Ekky Pradipta).

Selanjutnya, hadir pula program musik fenomenal televisi medio 2000-an INBOX SCTV LIVE AT SYNCHRONIZE FEST (7ICONS, CHIBI-CHIBI, D'Bagindas "C.I.N.T.A", Hello Band, Repvblik. HOST: Andhika Pratama, Gading Marten, Audi Marissa).

Sebagai informasi, pembelian tiket Synchronize Fest 2024 masih dapat diperoleh dengan mengunjungi website resmi www.synchronizefestival.com.