Bagikan:

 JAKARTA - Titiek Puspa ikut meramaikan pertunjukan spesial  Lagu Anak Masa ke Masa di Synchronize Fest 2024 hari kedua yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Oktober.

Legenda musik Indonesia itu naik ke atas panggung dengan kursi roda. Di usianya yang menjelang 87 tahun, masih terlihat jelas dukungannya untuk lagu-lagu anak belum juga padam. “Saya mau nangis, nggak tahunya orang banyak di sini ya,” kata Titiek Puspa.

Dia juga bicara soal kondisinya saat ini, yang mengharuskannya menggunakan kursi roda ke atas panggung. “Tadinya aku sendirian. Aku habis kecetit, jadi tidak bisa jalan,” katanya.

Titiek Puspa pun meminta maaf atas kondisinya itu, meski penonton terlihat tidak mempermasalahkannya. Mereka justru mengapresiasi sang legenda yang tetap hadir. “Maafkan ya,” kata Titiek. “Tapi I love you. Aku cinta padamu,” katanya lagi.

Kemudian, Titiek Puspa bersama Saskia dan Geofanny membawakan sebuah lagu yang berjudul “Menabung”.

Pertunjukan  Lagu Anak Masa ke Masa  ini ditujukan untuk kembali memperlihatkan perjalanan lagu-lagu anak di industri musik Tanah Air. Mereka yang mengawali karier sebagai penyanyi cilik juga tampil di hadapan ribuan penonton.

Joshua Suherman, Enno Lerian, Trio Kwek Kwek, Tina Toon, Ria Enes, Melissa, Chica Koeswoyo, hingga Tasya Kamila, menyanyikan lagu-lagu yang mereka bawakan saat kecil.

Selain Lagu Anak Masa ke Masa, Synchronize hari kedua juga menghadirkan pertunjukan spesial lainnya, seperti Rock Opera Ken Arok: Harry Roesli; 60 Tahun Elvy Sukaesih Berkarya; Koil Killer Koplo; R.E.M Rien Djamain, Ermy Kulit & Margie Segers: "Api Asmara"; serta Sir Dandy Menyanyikam Lagu Teman-teman, Teman-teman Menyanyikan Lagu Sir Dandy.

Di samping itu, ada juga The Adams, Sal Priadi, Hindia, Superman Is Dead, Wali, Fourtwnty, Mahalini, Elfa’s Singer, Nadin Amizah, Kunto Aji, Sidney Mohede, The Changcuters, Dewi Perssik ft. Aldi Taher, dan masih banyak lagi.