Synchronize Fest 2024 Umumkan 10 Penampil Fase Pertama
Synchronize Fest (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dipastikan untuk digelar 4-6 Oktober 2024, Synchronize Fest mengumumkan line up fase pertama yang terdiri dari sepuluh penampil yang akan mengisi acara.

Secara resmi, pengumuman line up fase pertama disiarkan melalui website Synchronize Fest hari ini, Kamis, 28 Desember pukul 13.00 WIB.

THE POTLOT menjadi salah satu penampil yang paling menarik perhatian. Nantinya, para musisi yang mengawali perjuangannya di markas Slank, seperti Anang Hermansyah hingga Anda Perdana akan hadir dalam satu panggung.

Selain itu, ada juga kolaborasi Dewi Perssik dan Aldi Taher. Keduanya untuk pertama kali akan tampil penuh di panggung festival musik.

Berikut daftar sepuluh penampil dari line up fase pertama Synchronize Fest 2024:1. Burgerkill “Killchestra”Band metal asal Bandung yang akan menampilkan konsep orkestra membawakan album mereka yang bertajuk Killchestra.

2. Dewi Perssik feat. Aldi TaherMantan pasangan sensasional ini secara spesial akan hadir di satu panggung di Synchronize Fest 2024 dengan konsep full band dan penuh keseruan.

3. Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan YasminMereka akan mengembalikan memori masa kecil kita terhadap puja-puji kaum muslimin dan muslimah terhadap Allah SWT dan Muhammad SAW di panggung festival. Haddad Alwi dan Sulis begitu fenomenal dengan lagu-lagu bernuansa islami di era 1990an akhir dan awal 2000an. Kini Haddad Alwi juga turut mengajak Yasmin, seorang anak berusia 8 tahun asal Kota Banyuwangi.

4. Inbox SCTV Live at Synchronize FestSynchronize Fest berkolaborasi dengan Inbox yang merupakan program musik besutan stasiun televisi SCTV yang populer di era 2000-an. Inbox akan hadir di panggung utama Synchronize Fest dengan konsep otentik, lengkap dengan segala gimik, artis penampil khas Inbox, beserta host kawakannya.

5. Omo KucrutIa merupakan pegiat seni dengan segala ketangkasannya dalam berkesenian. Ia mengarungi karir mulai dari bintang film, bintang iklan, hingga vokalis grup musik The Kucruts. Di Synchronize Fest 2024, Omo Kucrut akan tampil sebagai penampil disjoki (DJ) di salah satu panggung

6. POTLOT JAM (Anda Perdana, Anang Hermansyah, Oppie dan Bop, Kidnap Katrina, The Flowers, Imanez's Otto Jam dan Slank)Jalan Potlot merupakan rumah bagi para pecinta dan penikmat musik, sekaligus saksi bersejarah atas lahirnya para legenda musik Indonesia. Potlot bukan hanya sekedar nama jalan, namun juga menjadi sebuah pergerakan masif dari era 80-an hingga kini. Di Synchronize Fest 2024 secara khusus, akan menghadirkan para punggawa tongkrongan Potlot dalam satu pertunjukan khusus. Tak lupa, juga akan merayakan karya-karya Alm. Imanez.

7. Prontaxan: The Blue Print of Remux BroKelompok musik funkot asal Yogyakarta yang satu ini nampaknya tak pernah henti memberikan hingar-bingar kreasi. Untuk di Synchronize Fest 2024, mereka akan menampilkan pertunjukan retrospektif lahirnya budaya musik funkot dalam satu panggung beserta para kolaborator musisi dan penari di dalamnya.

8. Rakis Dawai Melantun Ajep (Melayukan Kartun Asal Jepang)Nama Rakis Dawai yang terbilang cukup asing ini adalah seorang musisi melayu asal Riau. Dirinya memiliki keunikan tersendiri karena kerap memainkan lagu-lagu kartun dengan aransemen nada melayu. Di tahun 2024 nanti akan menjadi penampilan perdananya di Synchronize Fest, tentu akan menjadi pengalaman istimewa bagi penonton karena ia akan menyanyikan lagu-lagu kartun asal Jepang yang tak asing di telinga kita.

9. The BandellsGrup musik anak-anak yang terdiri dari Pijar Cakrawala (12 tahun) pada gitar dan backing vocal, Rayyan Auliadi (8 tahun) pada drum, dan Aludi Partaya (7 tahun) pada bass dan backing vocal. Meski terbilang anak-anak, eksplorasi gaya bermusik The Bandells lekat dengan nuansa noise rock, namun dengan lirik lagu yang relevan di usia anak. The Bandells telah merilis lagu berjudul “Berkejar-Kejaran” dan “Fuzz The Cat”, ini sekaligus akan menjadi langkah awal atas lahirnya lagu-lagu mereka di masa mendatang. Pijar sang vokalis, nampaknya mengikuti jejak musik Ayahnya yang adalah Jimi Multhazam dari The Upstairs dan Morfem.

10. Timnas Jatiwangi (Talawengkar, Motherbank, Lair)Mereka adalah para dedengkot jagoan kecamatan Jatiwangi, Jawa Barat, yang akan hadir di Synchronize Fest 2024 dengan pertunjukan istimewa penuh kejutan, dengan esensi musik kontemporer beserta perangkat alat musik yang terbuat dari atap genteng. Talawengkar, Motherbank, dan Lair, masing-masing adalah grup musik yang terbilang cukup esoterik dan eklektik.