Bagikan:

JAKARTA - Jakarta adalah salah satu kota yang memiliki banyak tempat kuliner enak dan layak untuk dikunjungi. Tempat makan legendaris di Jakarta ini sering kali menjadi tujuan untuk tempat isi perut saat mengunjungi ibu kota Indonesia.

Bagi Anda warga Jakarta yang sedang mengunjungi Kota Jakarta, ada beberapa rekomendasi tempat kuliner legendaris dan masih eksis sampai saat ini. Berikut 5 kuliner Jakarta legendaris yang wajib dikunjungi, seperti dilansir dari laman Indonesia Travel.

  1. Ragusa Es Italia

    Ragusa Es Italia merupakan salah satu kedai es krim di Jakarta yang menggunakan bahan dasar susu sapi segar. Sehingga menghasilkan es krim yang enak dengan tekstur yang lembut. Ragusa Es Italia berlokasi di Jl. Veteran I, No. 10, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Regusa Es Italia sangat legendaris, karena berdiri sejak tahun 1932 dan masih ramai pengunjung. Kedai es krim ini menawarkan banyak varian menu es krim, seperti nougat, mint raisin, tutti frutti, chocolate sundae, banana split, spaghetti ice cream, dan menu es krim lainnya.

  1. Bakmi Gang Kelinci

    Bakmi Gang Kelinci, sebuah nama yang resonan di kalangan pecinta kuliner, bukan sekadar tempat makan; ia adalah saksi bisu dari perjalanan waktu dan perubahan zaman di Ibu Kota. Restoran Bakmi Gang Kelinci sekarang sudah tersebar luas di kota Jakarta, cabangnya ada di Pasar Baru, Cengkareng, Kuningan, Menteng, Kemayoran, Blok M, dan Grogol.

Berawal dari sebuah gerobak sederhana di Gang Kelinci, Pasar Baru pada tahun 1957, Bakmi Gang Kelinci memulai perjalanan kulinernya. Menu yang disajikan di Bakmi Gang Kelinci diantaranya adalah bakmi ayam, i fu mie, kwetiau, hingga nasi goreng.

  1. Laksa Betawi Assirot

    Laksa Betawi Assirot bisa menjadi pilihan untuk makan siang enak di kawasan Jakarta Selatan. Berdiri sejak 1972 lalu, Laksa Betawi Assirot dikenal sebagai salah satu tempat makan siang enak di Jakarta Selatan yang legendaris. Berdiri sejak tahun 1978, makanan di tempat ini diracik turun temurun

Anda dapat menikmati perpaduan sempurna antara kuah santan penuh rempah dan beraneka macam olahan lainnya seperti ketupat, tauge, daun kemangi, daun kucai, dan bawang goreng. Kehadiran Laksa Betawi Assirot menjadi tempat favorit bagi para pencinta kuliner yang rindu akan cita rasa laksa Betawi asli.

  1. Roti Bakar Eddy

    Roti Bakar Eddy ini sudah ada sejak tahun 1971 dan tempat makan roti bakar ini banyak dikunjungi oleh para pengunjung karena memiliki cita rasa yang tidak pernah berubah. Kedainya sekarang tersebar luas di Jakarta, tetapi lokasi pertamanya terletak di Jl. Raden Patah, Blok M.

Roti bakar ini menawarkan aneka macam varian rasa, seperti susu, mentega gula, coklat, srikaya, strawberry dan kacang, nutella, ovomaltine, dan menu roti bakar lainnya. Roti Bakar Eddy juga menawarkan menu makanan lainnya, seperti mie ayam bakso, mie instan goreng biasa, bubur ayam telur, rice bowl dori sambal matah, nasi ayam goreng, dan menu makanan lainnya.

  1. Martabak Pecenongan 78

    Martabak Pecenongan 78 sudah memiliki banyak cabang di berbagai daerah Indonesia seperti Jabodetabek, Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Bali, Aceh, hingga Papua. Di Jakarta, Anda bisa mengunjunginya di Pacenongan Raya, Jakarta Pusat.

Martabak Pacenongan 78 sudah berdiri sejak 1960. Martabak Pecenongan 78 menjadi tempat martabak yang legendaris dan sukses di Indonesia. Usaha ini sudah mempunyai ratusan cabang di berbagai daerah di Indonesia. Apabila memesan martabak, Anda bisa milih bermacam -macam topping, mulai dari keju, coklat, kacang, green tea hingga red velvet.